Covid Masih Belum Berakhir, ini Tips Supaya Kamu Tetap Stay Safe di Mana Pun
12 Jan/2021

Covid Masih Belum Berakhir, ini Tips Supaya Kamu Tetap Stay Safe di Mana Pun

Memasuki Tahun Baru 2021, Kasus Virus Corona atau yang dikenal dengan Covid-19 belum juga menemukan titik akhir permasalahan, malahan di beberapa negara dan kota-kota besar didapati kenaikan angka kasus yang membuat pemerintah kembali bertindak untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Awal kehadiran Covid-19 ini membuat masyarakat begitu panik dan takut, namun seiring berjalanannya kasus ini juga masyarakat mulai bosan dan mengabaikan protokol kesehatan, sehingga di mata pemerintah, masyarakat sudah siap memasuki era baru untuk bisa beradaptasi dengan wabah Covid-19.

'Si Kecil yang Mematikan' alias Covid-19 dengan perkembangannya yang tak pernah habis rasanya perlu menjadi perhatian khusus bagi seluruh masyarakat. Tidak panik menjadi kunci awal supaya Virus Corona ini tidak mudah menyerang tubuh kita, tetapi terlalu mengabaikannya juga adalah kesalahan fatal.

Berikut tips agar kita tetap Stay Safe di Era New Normal ini :

  1. Lengkapi Perlengkapan Kesehatan dan Kebersihan
    Seperti menggunakan helm saat berkendara motor, protokol kesehatan sekarang sudah menjadi sesuatu hal wajib yang harus digunakan kapanpun dan dimanapun saat sedang berada di luar rumah.
    Masker minimal 3 ply, Handsinitezer, Face Shield, Tisu Basah dan perlengkapan kebersihan lainnya sudah menjadi hal penting yang selalu ada didalam tas kamu.
  2. Jaga Jarak Tanpa Kompromi
    Sekalipun kita berpergian dengan keluarga ataupun teman dekat kita, tetap patuhi protokol kesehatan untuk jaga jarak ya, kita tidak pernah tahu ada virus atau bakteri apa saja yang menempel pada tubuh kita saat kita memegang benda lain atau saat berada diluar ruangan, dengan menjaga jarak kita dapat mengurangi paparan virus kepada orang terdekat kita.
  3. Cek Kesehatan Secara Berkala
    Jangan pernah ragu untuk melakukan tes kesehatan secara rutin salah satunya seperti rapid test, baik melalui antibodi, antigen, ataupun Swab-PCR untuk mengetahui apakah tubuh kita terindikasi suatu bakteri atau virus. Jika hasil dinyatakan positif, tidak perlu khawatir karena kamu pasti akan ditangani secara langsung oleh petugas medis yang berwenang.
  4. Selalu Hindari Kemungkinan-Kemungkinan Terpapar Virus
    Hal ini dapat diterapkan saat kamu berpergian ke kantor atau tempat-tempat pertemuan, bawalah bekal dari rumah secara mandiri, selain kesehatannya lebih terjamin, bekal dari rumah bisa mengurangi interaksi kita dengan orang lain juga, bukan? Jika pun kita tidak bisa membawa bekal dari rumah, saat berbelanja diluar usahakan bawa dengan uang pas atau dimasukkan ke amplop untuk meminimalisir tersentuhnya bakteri lain dari dalam diri kita.

Tips diatas sangat mudah untuk diikuti bukan? Tips-tips diatas didedikasikan untuk kebaikan diri kita juga. So, menyambut tahun baru dengan masa new normal, tetap jaga kesehatan diri sendiri dan untuk orang tersayang ya!

Artikel Lainnya

Lari Pagi dan Manfaatnya Bagi Tubuh

Lari Pagi dan Manfaatnya Bagi Tubuh

Lari adalah salah satu olahraga yang murah dan mudah untuk dilakukan. Anda tidak perlu mengeluarkan ...

Ayam Kampung vs Ayam Potong. Mana Yang Lebih Baik?

Ayam Kampung vs Ayam Potong. Mana Yang Lebih Baik?

Siapa yang tidak suka dengan ayam goreng? Hampir semua orang mulai dari anak kecil hingga orang dewa...

Penyakit Yang Sering Melanda Ketika Banjir

Penyakit Yang Sering Melanda Ketika Banjir

Musim penghujan telah tiba, banyak yang menunggunya karena akan menyuburkan tanaman di perkebunan. N...

Apa Yang Terjadi Ketika Kolestrol Tinggi Dibiarkan?

Apa Yang Terjadi Ketika Kolestrol Tinggi Dibiarkan?

Memiliki badan yang sehat adalah impian semua orang, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan ...