Hati-hati Penipuan Berkedok Investasi
09 Dec/2019

Hati-hati Penipuan Berkedok Investasi

Siapa yang tidak ingin memiliki tabungan pada saat hari tua nanti? Yup, hampir semua orang mengingnkannya bukan? Investasi adalah salah satu hal yang bisa dilakukan untuk memiliki tabungan di hari tua kelak. Namun apa jadinya jika investasi yang Anda ikuti ternyata salah satu penipuan yang hanya akan mengambil uang Anda saja?. Nah, berikut ini adalah ciri dari penipuan berkedok investasi.

Memaksa untuk bergabung

Hal yang pertama menjadi ciri dari penipuan berkedok investasi ini adalah memaksa Anda untuk cepat dan segera masuk di dalam penipuan investasi ini. Dalam mempromosikan dirinya, pelaku penipuan investasi biasanya selalu menekan calon anggotanya untuk segera bergabung. Contohnya seperti “jadilah 50 orang pertama yang ikut investasi ekslusif ini! ” dan masih banyak lagi ajakan mencurigakan yang seakan mendesak Anda untuk segera menginvestasikan aset milik Anda di tempat mereka.

Hasil tinggi, dan risiko kecil

Selain memaksa pada saat mengajak masuk ke investasi penipuan ini, ada beberapa hal yang paling sering terjadi dalam penipuan berkedok investasi ini yaitu hasil tinggi dengan risiko yang kecil. Siapa yang tidak ingin mendapatkan untung yang besar dengan resiko yang kecil? Pastinya semua orang mau. Namun ini adalah salah satu ciri penipuan di bidang investasi yang perlu Anda ketahui.

Rekam jejak fiktif

Selain mendapatkan hasil tinggi dengan risiko kecil, ciri penipuan investasi lainnya adalah memiliki rekam jejak fiktif atau palsu. Biasanya, mereka akan mengklaim banyak hal mulai dari kepuasan investor tetap, pengalaman bertahun-tahun dalam dunia investasi, hingga menerima penghargaan dan menghasilkan uang dengan jumlah yang luar biasa. Namun pada saat Anda cari di media sosial atau di internet Anda tidak akan menemukan informasi tentang investasi penipuan ini. Usahakan untuk mengecek apakah investasi yang akan Anda mulai terpercaya atau hanya penipuan semata.

Tidak jelas legalitasnya

Sebelum membangun sebuah bisnis sebuah perusahaan investasi, ada kalanya seseorang harus mendaftarkan diri dan menunggu izin operasi terlebih dahulu dari berbagai pihak seperti OJK. Jika surat izin dari perusahaan tersebut belum lengkap, Anda patut untuk mencurigai legalitas perusahaan investasi tersebut.

 

Bagaimana? Apakah Anda sudah bisa membedakan perrusahaan investasi mana yang memang asli dan benar? Dengan perusahaan penipuan yang berkedok investasi. Usahakan untuk mencari tahu terlebih dahulu tentang perusahaan investasi yang ingin Anda ikuti agar terhindar dari penipuan yang akan merugikan Anda.

 

 

Artikel Lainnya

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berlibur memang menjadi hal yang paling menyenangkan, apalagi jika ditemani dengan orang-orang terci...

Penyakit Yang Sering Melanda Ketika Banjir

Penyakit Yang Sering Melanda Ketika Banjir

Musim penghujan telah tiba, banyak yang menunggunya karena akan menyuburkan tanaman di perkebunan. N...

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan

Memiliki wajah cantik dan halus bak model menjadi banyak impian bagi para kaum hawa. Banyak yang rel...

Tips Diet Mudah dan Sehat

Tips Diet Mudah dan Sehat

Memiliki tubuh dengan berat badan yang idel adalah impian banyak orang. Namun tidak banyak orang yan...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once