Inilah 3 Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dalam Seminggu
11 Oct/2019

Inilah 3 Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami dalam Seminggu

Wemiliki wajah yang cerah, bersih, segar, dan putih adalah dambaan banyak kaum hawa. Bahkan beberapa dari mereka rela mengeluarkan jutaan rupiah, demi memiliki wajah yang putih dan bersinar layaknya model. Namun ada beberapa jenis perawatan yang hanya akan membuat kulit wajah semakin memburuk dan bahkan mengalami beberapa masalah kulit, jika kulit Anda sensitif terhadap beberapa kandungan skincare yang Anda gunakan. Namun tak perlu khawatir, Anda bisa beralih ke bahan alami untuk menghindari efek samping akibat ketidakcocokan tersebut. Bahan-bahan alami berikut ini, bisa Anda gunakan untuk membantu mencerahkan kulit wajahAnda, bahkan dalam waktu seminggu!

 

Lemon

Kandungan vitamin C dalam lemon menajdi salah satu keunggulan buah yang satu ini. Vitamin C yang terkandung dalam buah lemon, ternyara mampu membuat kulit Anda lebih putih, cerah, dan bersih. Cara yang bisa Anda coba adalah dengan mencampurkan tiga sendok makan perasan lemon, dan dua sendok makan tepung gram, atau tepung yang terbuat dari kacang tanah yang dihaluskan. Gunakan racikan ini sebagai lulur secara rutin, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Bengkoang

Bengkoang sejak dahulu memang telah dienal ampuh untuk memutihkan dan mencerahkan warna kulit yang kusam. Bengkoang memiliki rasa manis yang khas, dengan kandungan air yang banyak. Bengkoang kaya akan vitamin B dan C yang sangat ampuh untuk memutihkan kulit kusam, dan menjaga kulit agar tetap lembab, bersih, dan cerah. Anda bisa menghaluskan bengkoang menggunakan blender, dan menjadikannya sebagai lulur. gunakan lulur bengkoang tersebut secara rutin untuk hasil yang terbaik.

 

Mentimun

Timun ternyata kaya akan kandungan mineral dan vitamin yang sangat penting untuk kesehatan kulit agar kulit tidak terlihat kusam. Selain itu Mentimun memiliki vitamin A yang mampu menyamarkan warna kulit gelap dan tidak rata. Blender mentimun secukupnya lalu oleskan pada wajah, kemudian tunggu hingga 10 menit dan bilas hingga bersih. Gunakan masker mentimun ini setidaknya satu kali dalam sehari.

 

Nag itulah beberapa bahan alami yang bisa membuat kulit Anda menjadi putih, cerah, dan bersih. Jangan lupa untuk tetap menjaga pola makan dan pola hidup sehat, agar kulit Anda ternutrisi dari dalam. Selamat mencoba!

Artikel Lainnya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Kita pasti merasa khawatir ketika kucing kesayangan kita tiba tiba mengalami muntah. Tapi tenang, mu...

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

Banyak yang mengira pasien yang sedang terkena corona tidak bisa melakukan olahraga,tapi adaol...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once