Inilah 5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan Rambut
06 Sep/2019

Inilah 5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan dan Kecantikan Rambut

Siapa yang tidak tahu dengan tanaman lidah buaya? Lidah buaya adalah salah satu tanaman yang sudah terkenal dengan banyaknya manfaat di dunia kesehatan dan juga kecantikan. Tidak hanya mampu untuk mengatasi berbagai penyakit dan menyelesaikan berbagai masalah wajah, tanaman lidah buaya juga bisa Anda gunakan untuk mendapatkan rambut yang cantik dan sehat. 

Kandungan lidah buaya sendiri sangatlah kaya akan nutrisi. Lidah buaya banyak mengandung vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, kalsium, kalium, magnesium, zinc, hingga besi. Lidah buaya juga dipercaya kaya akan zat antioksidan seperti fenol, flavonoid, dan saponin. Banyaknya kandungan nutrisi dalam lidah buaya membuat lidah buaya dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan. Berikut ini adalah manfaat yang bisa Anda dapatkan saat menggunakan lidah buaya untuk kesehatan rambut.

Mencegah rambut rontok

Kerontokan rambut adalah salah satu masalah yang banyak dialami oleh banyak orang dan cukup meresahkan. Dalam beberapa kasus, kerontokan rambut yang sudah parah akan menyebabkan seseorang mengalami kebotakan bahkan di umur yang cukup muda. Itulah kenapa kerontokan rambut ini tidak boleh dianggap remeh. Lidah buaya mampu merangsang pertumbuhan dan memperkuat rambut, serta mencegah seseorang dari rambut rontok.

Merangsang pertumbuhan rambut

Manfaat lain dari lidah buaya adalah mampu merangsang saraf-saraf kepala dalam pertumbuhan rambut. Rutin menggunakan lidah buaya untuk rambut mampu membuat seseorang memiliki rambut yang kuat dan jauh dari kerontokan dan kebotakan. Anda bisa menggunakan lidah buaya langsung dengan mengoleskannya atau mencampurkannya dengan sampo favorit Anda.

Mencegah rambut berminyak

Tidak hanya dapat mengatasi rambut rontok, lidah buaya juga bisa mengatasi masalah rambut berminyak atau lepek. Sama halnya perawatan kecantikan dengan lidah buaya yang dapat dilakukan untuk semua jenis kulit. Perawatan lidah buaya untuk rambut juga cocok untuk semua jenis rambut. Lidah buaya dapat mengontrol produksi minyak berlebih tersebut tanpa membuat kulit kepala menjadi kering dan menyebabkan masalah lainnya.

Mengatasi ketombe

Ketombe yang berlebih akan membuat seseorang terganggu dan tidak percaya diri dengan penampilannya. Pemicu dermatitis ini bisa bermacam-macam, termasuk juga akibat bakteri dan jamur. Lidah buaya yang memiliki sifat antibakteri dan antiinflamasi dapat membantu untuk mengatasi masalah ini.

Mencegah rambut rusak

Manfaat selanjutnya dari lidah buaya adalah mengatasi rambut rusak. Rambut rusak biasanya ditandai dengan rambut yang kering, kasar, dan bercabang. Ada banyak sekali penyebab dari rambut rusak, mulai dari paparan sinar matahari, penggunaan produk perawatan rambut yang salah, hingga kebiasaan melakukan hair styling yang terlalu sering. Solusinya adalah dengan menggunakan lidah buaya untuk menutrisi kulit kepala dan rambut agar terhindar dari rambut rusak.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencoba lidah buaya sebagai sarana untuk menutrisi dan mempercantik rambut Anda. Imbangi dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan gizi, nutrisi, dan vitamin yang mampu menutrisi rambut dari dalam. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya.

 

Artikel Lainnya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Kita pasti merasa khawatir ketika kucing kesayangan kita tiba tiba mengalami muntah. Tapi tenang, mu...

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

Banyak yang mengira pasien yang sedang terkena corona tidak bisa melakukan olahraga,tapi adaol...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once