Inilah 7 Tempat Wisata Murah di Malang yang Jarang Banyak Orang Tahu
30 Jun/2019

Inilah 7 Tempat Wisata Murah di Malang yang Jarang Banyak Orang Tahu

Siapa yang tidak kenal dengan Kota Malang? Malang memang dikenal sebagao salah satu daerah yang memiliki cukup banyak sekali destinasi wisata keren yang wajib dikunjungi. Dikelilingi dengan pegununga, membuat Malang menjadi tempat yang ideal untuk bersantai dan menghilangkan penat dari panas teriknya keramaian kota.  


Tidak hanya banyak tempat wisata yang ramah untuk seluruh anggota keluarga, desikataran Malang juga terdapat beberapa pesona alam yang Indah di Pulau Jawa seperti Gunung Bromo dan pantai-pantai mempesona yang ada di selatan kota Malang. Nah, untuk Anda yang sedang berkunjung ke Malang, maka wajib Anda mengunjungi tujuh tempat wisata murah yang ada di kota Malang. Yuk, cari tau apa aja!

 

Pondok Wisata Bwalk

Tempat wisata yang pertama adalah Pondok Wisata Bwalk, sekilas tempat ini terlihat seperti rumah Hobbit yang ada di Coban Rais, namun sesungguhnya tempat ini memiliki koncep yang unik dan asik. Berlokasikan di jalan Sidomakmur No.82, Jetak Lor, Mulyoagung, Dau, Malang, Pondok Wisata Bwalk memiliki tempat bermain anak, foodcourt, tempat outbound, hingga museum yang cocok untuk mengedukasi anak-anak. Selain itu disini juga dihiasi dengan taman-taman yang dipenuhi dengan rumah-rumah kurcaci, tak heran jika spot-spot ini menjadi favorit bagi para pengunjung untuk berfoto bersama.

Kebun Teh Wonosari

Mengunjungi perkebunan teh di Malang Wonosari bisa menjadi salah satu alternatif wisata murah bagi Anda yang ingin melepas lelah dan penat. Destinasi wisata kebun teh Wonosari ini tidak kalah indah seperti kebun-kebun teh yang ada di Bogor. Suasana di sekitar perkebunan sangat sejuk ditambah dengan hamparan luas kebun teh yang tampak hijau membuat para wisatawan yang berkunjung ingin berlama-lama. Bahkan, ada beberapa wisatawan yang memutuskan untuk menginap di kebun teh Wonosari yang indah dan sejuk ini.

Sumber Sirah

Destinasi wisata murah yang berikutnya adalah Mata Air Sumber Sirah. Mata air yang terletak diantara lembah ini menjadi perbatasan antara Kecamatan Kepanjen Utara, Bululawang, dan Kecamatan Gondanglegi. Sumber Sirah Malang ini memiliki tumbuhan kecil semacang ganggang hijau dengan pasir hitam yang halus. Ganggang hijau yang ada di dasar suang mempercantik sumber mata air Sirahlayaknya karpet hijau yang terbentang. Lebih asiknya lagi Anda diperbolehkan menyelam dan berenang di mata air Sirah ini.

Coban Tundo

Destinasi wisata yang satu ini masih terbilang baru. Berlokasi di Desa Sidoasri, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Malang, lokasinya sendiri cukup tersembunyi dan jauh dari keramaian kota. Untuk bisa ke Coban Tundo Anda harus menempuh kurang lebih 2-3 jam perjalanan dari kota Malang menggunakan kendaraan motor ataupun mobil. Air terjun yang satu ini terbilang unik, karena memiliki tiga air terjun dalam satu lokasi. Anda diperbolehkan berenang mapun hanya sekedar bermain air, namun tetap keselamatan yang nomor satu.

Kampung Enem

Tidak hanya terkena dengan destinsi wisata alamnya yang indah dan memukau, namun Malang juga memiliki kampung kampung unik yang bahkan sudah populer di seluruh Indonesia. Tentu Anda sudah familiar dengan nama-nama seperti kampung tridi, kampung warna, dan kampung putih. Kedepannya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Malang akan memperbanyak kampung-kampung unik dengan tema yang berbeda-beda di kota Malang, dan salah satunya adalah Kampung Enem. Yang menjadi ikon di tempat wisata Kampung Enem ini adalah rumah pohon yang instagramable. Di berbagai sosial media ramai memberitakan serta banyak bermunculan foto-foto rumah pohon di Kampung Enem ini. Selain rumah pohon, ada juga spot foto pohon pinus dengan udara yang sejuk. Tertarik untuk menyobanya?.

Bukit Nirwana

Berlokasikan di Dusun Tulungrejo, Pujon, Malang, Jawa Timur. Anda dapat menempuh menggunakan kendaraan kurang lebih 90 menit dengan jarak 30 kilometer dari pusat kota Malang. Berada di sekitar kawasan pegunungan dan perbukitan, membuat Bukit Nirwana ini berada di tempat yang masih sangat asri dengan ditambah dengan udara yang sejuk cocok untuk menenangkan dan merilekskan pikiran. Di destinasi wisata ini Anda bisa menikmati keindahan taman-taman, perdesaan, perkebunan, persawahan, dan perbukitan yang hijau dan masih asri. Di bukit Nirwana ini Anda juga dapat melihat dan menikmati sunrise ataupun sunset.

Sumber Maron

Destinasi wisata yang terletak di Desa Karangsuko, Kecamatan Pagelaran, Malang, Jawa Timur ini Anda bisa menikmati river tubing dengan harga yang sangat terjangkau yakni tidak lebih dari Rp 10.000 untuk orang dewasa. Walaupun memiliki harga tiket yang cukup murah, namun kualitas wisata alam di tempat ini sangat terjamin keasrian dan kebersihannya. Terbukti, air ditempat ini tidak kotor dan masih alami.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik mengunjungi destinasi wisata murah meriah yang ada di kota Malang?. Yuk, memajukan destinasi wisata lokal dengan mengunjungi dan membagikannya ke sosial media dengan foto-foto alam yang indah dan mempesona untuk menarik wisatawan lokal berkunjung. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat berlibur.

 

 

Artikel Lainnya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Kita pasti merasa khawatir ketika kucing kesayangan kita tiba tiba mengalami muntah. Tapi tenang, mu...

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

Banyak yang mengira pasien yang sedang terkena corona tidak bisa melakukan olahraga,tapi adaol...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once