Makan Dan Gayahidup Minimalis Ternyata Dapat Menjaga Kesehatan Tubuh
25 May/2019

Makan Dan Gayahidup Minimalis Ternyata Dapat Menjaga Kesehatan Tubuh

Dilansir dari Creativelab.tempo.co

Tempo Institute menyelenggarakan talkshow dan workshop "Menjadi Lebih dengan Gaya Hidup Minimalis" tanggal 17 Mei 2019. Max Mandias dan Andhini Miranda akan jadi pembicara pada acara yang dilaksanakan di Gedung Tempo, Jalan Palmerah Barat No. 8, Jakarta ini. 

Max Mandias co-founder dan executive chef restoran makanan sehat Burgreens akan berbicara seputar pola makan sehat dan gaya hidup minimalis di kota. Setelah itu, Andhini Miranda praktisi gaya hidup minim sampah akan membagikan kiat zero waste living yang sudah dijalani sejak 2015. Andhini juga akan mengajarkan cara mendaur ulang sampah organik di rumah.

Kegiatan yang terbuka untuk penggemar gaya hidup sehat ini mengambil tema utama gaya hidup minimalis. Tren gaya hidup minimalis ini banyak dibicarakan setelah serial Tidying Up With Marie Kondo hadir di saluran video berbayar Netflix di awal Januari 2019 lalu.

Hidup minimalis memiliki banyak manfaat tak terduga dalam kehidupan sehari-hari. Tidak hanya mempermudah anda dalam mencari barang misalnya, ada pula manfaat emosional dan mental yang diperoleh dengan hidup minimalis.

"Numpuk barang di rumah itu bikin ruwet," ujar Max ketika dihubungi lewat aplikasi pesan WhatsApp. Ia menjabarkan setelah menjalani pola hidup minimalis ia merasa lebih bahagia. Ia membiasakan diri untuk ambil makanan sesuai kebutuhan, melatih diri untuk tidak terikat dengan barang, bahkan kini ia tak lagi memiliki kendaraan pribadi dan memilih untuk menggunakan transportasi umum. Hidup minimalis menurut Max tak hanya baik untuk diri sendiri, tapi juga baik untuk lingkungan sekitar. "Ketika berkontribusi untuk lingkungan, saya merasa bahagia," tambah Max.

Andhini, perempuan yang aktif dalam gerakan 021 Suara Sampah juga memiliki pendapat senada. "Dampaknya lebih senang karena ikut mengurangi jumlah sampah di TPA," ujar Andhini. Kini Andhini sudah tidak memiliki tempat sampah di rumah. Sampah plastik dan sekali pakai ia hindari, sedangkan sampah organik didaur ulang menjadi kompos.

Di talkshow dan workshop "Menjadi Lebih dengan Hidup Minimalis" Max dan Andhini akan membagikan cerita dan inspirasi gaya hidup minimalis daridua perspektif. Di sesi terakhir Anda akan praktik di workshop komposting sampah organik. Kegiatan ini akan ditutup dengan buka bersama, kalau Anda tertarik hadir jangan lupa membawa botol minum dan tempat makan sendiri. Acara ini hasil kerjasama Tempo Institute dengan Burgreens, 021 Suara Sampah dan Sulthan Catering. 


Artikel Lainnya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Kita pasti merasa khawatir ketika kucing kesayangan kita tiba tiba mengalami muntah. Tapi tenang, mu...

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

Banyak yang mengira pasien yang sedang terkena corona tidak bisa melakukan olahraga,tapi adaol...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once