Manfaat Buah Pala Untuk Kesehatan
21 Nov/2019

Manfaat Buah Pala Untuk Kesehatan

Buah pala adalah buah yang sering digunakan sebagai rempah-rempah dan juga bisa menjadi manisan yang sedap. Banyaknya manfaatk di dalamnya, menjadikan buah ini sering kali digunakan sebagai tambahan rempah dan makanan. Namun tahukah Anda bahwa buah pala ini memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, berikut adalah daftar manfaatnya.

 

Mengurangi rasa sakit

Siapa snagka kandungan di dalam buah pala ini hampir sama dengan apa yang ada pada mentol yang mampu membuat seseorang mengurangi rasa sakit secara alami pada tubuhnya. Oleh karena itu, dengan menambahkannya sebagai bumbu masakan, Anda bisa mengurangi rasa sakit yang terkait dengan luka, ketegangan, dan peradangan kronis dari kondisi seperti arthritis.

 

Menutrisi otak

Tidak hanya mampu membuat seseorang mengurangi rasa sakit pada luka ataupun pada saat oketegangan, namun buah pala juga mampu meningkatkan kesehatan otak. Pada buah pala ini tidak hanya mengandung kandungan mentol saja, tetapi juga mengandung senyawa myristicin dan macelignan. Senyawa ini dapat mengurangi kerusakan sistem saraf dan fungsi kognitif yang umumnya dimiliki pasien demensia atau penyakit alzheimer

 

Mengobati insomnia

Apakah Anda sering kala susah tidur? Jika iya maka Anda mengalami gangguan insomnia. Gangguan tidur ini ternyata mampu disembuhka dengan rutin mengkonsumsi buah pala. Buah pala mengandung magnesium yang tinggi. Magnesium adalah mineral yang sangat penting dalam tubuh dalam mengurangi ketegangan saraf bahkan merangsang pelepasan serotonin, yaitu hormon yang menciptakan rasa rileks. Pada saat tubuh rileks maka rasa kantuk akan datang dan Anda bisa tidur secara lelap setiap malamnya.

 

Merawat kulit

Selain memiliki manfaat untuk otak, buah pala nyatanya juga memiliki manfaat baik untuk kulit. Manfaat buah pala dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit, belum sepenuhnya dipahami. Namun obat herbal dan tradisional sudah lama menggunakannya. Jika Anda tertarik menggunakan buah pala sebagai sarana menutrisi kulit, Anda bisa mencampurkannya dengan air dan madu lalu menggunakannya sebagai lulur 3-4 kali dalam seminggu.

 

Bagaiamana? Cukup banyak bukan manfaat dari buah pala yang jarang orang ketahui ini. Akan lebih sempurna lagi jika Anda juga melakukan gaya hidup sehat seperti mengkonsumsi buah dan sayur serta olahraga secara teratur setidaknya 30-45 menit setiap paginya.

Artikel Lainnya

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Virus corona ditandai gejala-gejala serius yang mengganggu pernafasan, hal ini sangat berimbas kepad...

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Lemak dan kolesterol merupakan elemen penting juga dalam tubuh manusia. Baik lemak maupun ko...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once