Memanfaatkan Sampah yang Maih Bisa Digunakan Untuk Menghias Ruangan
07 Oct/2019

Memanfaatkan Sampah yang Maih Bisa Digunakan Untuk Menghias Ruangan

Apa Anda merasa bosan dengan tampilan ruangan tidur Anda yang seperti itu saja? Jika iya, Anda perlu mendekorasi ruang tidur Anda, agar Anda merasa nyaman pada saat berada di dalamnya. Dengan cara menghias ruangan agar lebih menarik lagi. 

Kebiasaan orang Indonesia tidak mau memanfaatkan barang bekas dan hanya bisa menambah limbah sampah yang lama kelamaan semakin menumpuk dan menjadikan ekosistem tercemar. Oleh karena itu, jadilah smart people untuk dunia ini dengan cara memanfaatkan barang bekas yang masih bisa dipakai untuk digunakan menjadi barang yang berfungsi. Misalnya, memanfaatkan kardus bekas untuk menghiasi dinding ruang tidur Anda. Berikut ini tips agar sampah yang ada di sekitar kita,lebih bermanfaat.

1. Botol Bekas untuk Menghias Ruang Tidur
Menghias ruang tidur dengan menggunakan foto atau jam memang sudah umum. Ada cara untuk lebih kreatif lagi, dan tentunya bisa membuat barang yang tadinya tidak terpakai menjadi banyak fungsi. Yaitu memanfaatkan botol kaca bekas berukuran kecil. Botol bekas yang Anda miliki bisa dijadikan sebagai aquarium, tempat bunga, atau hiasan lain sesuai dengan kreatifitas Anda. 

2. Bohlam Bekas Untuk Menghias Kamar
Jika bohlam kamar Anda mati, jangan buru-buru untuk membuangnya di tempat sampah. Hias kamar Anda dengan memanfaatkan bohlam bekas tersebut.

Dengan cara mewarnai bohlam tersebut dengan warna yang menarik, maka akan menjadikan bolham terlihat lebih artsy,  dan warna tersebut juga dapat merubah cahaya yang di pancarkan dari dalam. Mengingat bohlam rusak pastinya tidak bisa memancarkan cahaya sendiri, Anda memerlukann lampu kecil yang akan dimasukkan dalam bohlam yang sudah rusak tersebut agar bisa memancarkan cahaya yang berwarna nantinya.

3. Membuat Tirai Dari CD yang Sudah Rusak
Saat muda pastinya Anda gemar dan senang membeli CD musik ataupun film-film kesukaan Anda. Mukin CD tersebut sekarang sudah tidak bisa lagi di pakai karena sudah dimakan usia, namun dalam bentuk fisik, CD tersebut masih kelihatan bagus. Gunakan CD tersebut untuk membuat tirai yang akan menghiasi Kamar Anda.

4. Bingkai Foto Cantik Untuk Menghias Kamar
Jika Anda adalah orang yang suka jalan-jalan, pastinya banyak momen yang harus di abadikan dalam bentuk foto. Menyimpan foto dalam buku atau smartphone terkadang kita harus repot untuk melihatnya. Kali ini ide kreatif yang bisa Anda lakukan dengan cara membuat bingkai foto dengan kertas warna atau kardus bekas. 

Gunting kardus sesuai ukuran foto Anda, lalu tempelkan foto ke kardus yang sudah di gunting. Siapkan tali yang akan digunakan untuk menggantung foto di dinding. beri hiasan seperti lampu kerlap kerlip untuk mempercantik foto Anda ketika malam hari.

5. Menghias Ruangan Dengan Kertas Bekas.
Ketika Anda sekolah, pastinya Anda memiliki buku tulis atau buku gampar yang digunakan untuk belajar, nah sekarang buku tersebut sudah tidak lagi digunakan. Ambil sebagian buku dan tumpuk setinggi empat jari Anda dan lubangitengah-tengah buku.

Lubang yang sudah di buat tersebut akan digunakan untuk tempat menaru pensil atau barang lain yang bisa dimasukkan dalam lubang buku tersebut. cara ini digunakan agar buku yang tidak bisa digunakan lagi, bisa berfungsi berkat kreatifitas kita. Tidak hanya untuk bungkus cabai saja di pasar. 

Itulah beberapa cara memanfaatkan sampah yang masih bisa digunakan untuk dijadikan baraang yang sangat bermanfaat di kehidupan sehari-hari kita. Karena itu kita harus berfikir sebelum membuang barang yang kita kira sudah tidak bermanfaat lagi namun pada akirnya barang tersebut masih memiliki nilai plush dalam kegunaan lainnya. Lestarikan bumi kita, bantu mengolah sampah untuk menyelamatkan ekosistem yang ada.

Artikel Lainnya

Mengenal Seni Melipaat Kertas (Origami)

Mengenal Seni Melipaat Kertas (Origami)

Origami merupakan seni melipat kertas yang berasal dari Jepang. Origami menggunakan kertas yang dili...

Seni Membuat Mozaik Yang Indah!

Seni Membuat Mozaik Yang Indah!

Mozaik kertas merupakan seni rupa dua dimensi atau juga bisa dibuat menjadi tiga dimensi. Mozaik ker...

Lampu Cantik Limbah Rumah Tangga

Lampu Cantik Limbah Rumah Tangga

Kerajinan tangan merupakan hasil karya yang dibuat berdasarkan kreativitas dari seseorang dan asli h...

Menyulap Limbah Meubel Menjadi Karya Seni Bernilai Tinggi!

Menyulap Limbah Meubel Menjadi Karya Seni Bernilai Tinggi!

Serbuk kayu atau limbah dari kayu, mungkin menurut sebagian orang hanya merupakan limbah yang bisa d...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once