Menyimak Keindahan Blue Fire
26 Nov/2019

Menyimak Keindahan Blue Fire

Hari libur segra tiba, Apkah Anda sudah mempersiapkan mau liburan kemana dan akan mengunjungi tempat wisata apa?. Jika Anda belum memiliki list destinasi wisata mana saja yang bisa Anda kunjungi, maka tidak ada kalanya Anda mengunjungi  Blue fire di kawah ijen. Blue fire kawah ijen adalah salah satu destinasi wisata yang ada di kota Banyuwangi yang wajib Anda kunjungi karena keindahannya bahkan sudah menarik banyak sekali minat turis dari luar negeri. Berikut adlah keunikan dan keistimewaan blue fire kawah ijen.

 

Hanya ada 2 fenomena Blue Fire di dunia

Salah satu destinasi wisata blue fire di kota Banyuwangi ini siapa sangka ternyata menjadi salah satu dari dua destinasi wisata langka di dunia, itulah mengapa setidaknya Anda wajib sekali mengunjungi ke blue fire kawah ijen. fenomena Blue Fire hanya ada 2 tempat di dunia, satu ada di Indonesia, Kawah Ijen, dan yang kedua adalah Islandia. Oleh karena itu, wajar jika Indonesia, khususnya Kawah Ijen juga didatangi para petualang dari mancanegara.

 

Memiliki danau asam terbesar di dunia

Selain mememiliki wisata api biru, ada juga danau asam yang indah dan menjadi alah satu danau asam terbesar di dunia. Pemandangan danau yang berwarna hijau toska ini menjadi salah satu pemandangan utama yang ada di Kawah Ijen. Memiliki kedalaman sekitar 200 meter, danau di Kawah Ijen memiliki luas 5466Ha. Anda bisa mengabadikan keindahan danau ini dari jauh pada saat senja maupun pagi tiba.

 

Blue Fire

Kawah ijen akan indah jika Anda melihatnya pada saat malam karena Anda akan melihat kecantikkan dari api biru yang menyambar-nyambar dari kejauhan. Blue fire pada kawah ijen ini dihasilkan dari semburan gas blerang yang menyembur pada sela-sela bebatuan dan bertemu dengan udara yang membuat api ini berwarna biru, namun Anda harus hati-hati karena api biru ini memiliki suhu mencapai 600 derajat celcius.

 

Nah, itulah beberapa keunikan dan keistimewaan Blue Fire yang ada di kawah ijen. Jika Anda berkunjung ke kota ini maka ada kalanya Anda mengunjungi destinasi wisata langkah yang satu ini untuk mengabadikan kecantikkan api birunya.

Artikel Lainnya

Tempat Aman dan Nyaman Untuk Wanita Solo Traveller

Tempat Aman dan Nyaman Untuk Wanita Solo Traveller

Ladies.. katanya selagi kita muda kita harus menikmati hidup bukan? Setiap orang punya caranya send...

7 Tempat Staycation Menarik di Malang

7 Tempat Staycation Menarik di Malang

Hello para pelancong! 2020 berlangsung dengan sangat menyedihkan, kita ga bisa pergi kemana-mana nih...

Menjelajah Indahnya Negara-Negara Skandinavia

Menjelajah Indahnya Negara-Negara Skandinavia

Pernahakah Anda mendengar kata "Skandinavia"? Bagi Anda yang belum tau, Skandinavia adalah daratan d...

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berlibur memang menjadi hal yang paling menyenangkan, apalagi jika ditemani dengan orang-orang terci...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once