Menyulap Palet Bekas Menjadi Furnitur Unik
22 Oct/2019

Menyulap Palet Bekas Menjadi Furnitur Unik

Palet kayu sering digunakan untuk proses packing di peti kemas. Palet kayu berfungsi untuk menjaga barang yang hendak diekspor atau impor agar lebih terjaga dari benturan keras saat dalam peti kemas. Banyak palet yang setelah digunakan patah atau rusak karena tidak dimanfaatkan dan ditinggalkan begitu saja. Sebagian orang mampu menjadikan palet kayu untuk dijadikan sebuah kerajinan unik dengan nilai jual tinggi. Bermodalkan kreatifitas dan ketekukan, palet kayu bekas dapat diubah menjadi kerajinan yang cantik, menarik, dan bernilai jual. Anda dapat membuat berbagai furnitur yang artsy dengan cara yang relatif mudah, dan tak membutuhkan banyak uang. Yuk simak apa aja ide furnitur dari palet kayu yang unik dan artistik.

Tempat Tidur

Selain kuat, tempat tidur dari palet kayu memiliki keunikan dan nilai seni yang tinggi. Anda dapat memadukan tempat tidur dari palet kayu Anda, dengan dekorasi kamar yang serasi. Dekorasi dan tempat tidur yang match, akan memberikan kenyamanan tersendiri untuk penghuninya. Hanya dengan 8-10 buah palet. Sebelumnya lapisi palet kayu menggunakan cat sesuai dengan warna dekorasi kamar Anda agar terlihat serasi. Setelah itu, palet ditata lalu dipaku agar menyatu satu sama lain. Terakhir, tempatkan kasur dan bantal pada tempat tidur yang sudah siap.

Sofa 

Hanya dengan 8 buah palet kayu Anda bisa menyulapnya menjadi sofa keluarga yang cantik dan artistik. Anda dapat menumpuk palet kayu, dan direkatkan dengan paku. Sertakan beberapa kayu penyangga belakang, dan setelah selesai cat sesuka hati. Setelah cat mengering, beri spons atau busa dan bantal diatasnya, sofa siap dipakai.

Rak Buku

Rak buku bisa memberikan kesan rapi dan mampu mempercantik ruangan. Membuat rak buku dari palet kayu ini cukup mudah. Anda hanya membutuhkan hanya 1-2 buah palet kayu. Caranya dengan menyatukan 2 palet kayu serta menempelkannya di dinding lalu ditambah dengan lampu kecil berdiri diatas rak buku. Anda bisa membiarkan atau melapisi bagian palet kayu dengan pernis dan pelitur tanpa menggunakan cat, untuk kesan natural tetapi tetap glossy dan indah. Atau jika Anda ingin memberikan cat pada palet kayu, Anda dapat menyesuaikan warna yang akan Anda gunakan dengan warna dinding rumah Anda.

Dengan seni dan ketekukan, maka barang bekas sekalipun bisa menjadi kerajinan yang unik dan bermanfaat. Anda bisa mencoba salah satu dari beberapa tips diatas untuk memberikan sentuhan seni dalam rumah Anda. Selamat mencoba!

 

Artikel Lainnya

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berlibur memang menjadi hal yang paling menyenangkan, apalagi jika ditemani dengan orang-orang terci...

Penyakit Yang Sering Melanda Ketika Banjir

Penyakit Yang Sering Melanda Ketika Banjir

Musim penghujan telah tiba, banyak yang menunggunya karena akan menyuburkan tanaman di perkebunan. N...

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan

Memiliki wajah cantik dan halus bak model menjadi banyak impian bagi para kaum hawa. Banyak yang rel...

Tips Diet Mudah dan Sehat

Tips Diet Mudah dan Sehat

Memiliki tubuh dengan berat badan yang idel adalah impian banyak orang. Namun tidak banyak orang yan...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once