Merintis Bisnis Online Masa Kini
03 Dec/2019

Merintis Bisnis Online Masa Kini

Mendengar kata Online, yang terlintas di benak Anda mungkin adalah suatu cara yang dapat memudahkan seseorang untuk melakukan apa saja, karena didukung oleh teknologi. Saat ini banyak pengusaha yang beralih dari konvensional ke usaha online. Bisnis online memang semakin berkembang pesat mengikuti teknologi, mulai dari bisnis kuliner hingga pakaian. Lalu, apa saja bisnis online yang potensial? Berikut ini ada beberapa bisnis online yang bisa Anda coba kembangkan.

Bisnis Online Fashion

Bisnis yang sedang ramai di Indonesia yaitu bisnis fashion. Bisnis ini memfokuskan dagangannya dengan menjual aksesoris ataupun baju, baik itu untuk baju anak, dewasa, muslim dan baju-baju kekinian yang lainnya. Setelah Anda sudah yakin dengan bisnis online pada bidang ini, selanjutnya Anda harus melakukan target pasar. Target manakah yang akan Anda pilih, Apakah anak-anak, orang dewasa, para remaja muslim, atau lainnya. 

Dengan membuka bisnis online, Anda akan termudahkan karena bisnis online ini bisa dibilang gratis dalam modalnya. Anda hanya perlu bekal seperti kreativitas, kemampuan mengambil gambar, hingga kemampuan dalam mengelola sosial media. Berbeda jika Anda menjual dagangan dengan menggunakan tempat seperti toko, maka Anda harus membuat toko terlebih dahulu dan membeli baju yang akan Anda jual. Hal tersebut memerlukan modal yang tidak sedikit. 

Bisnis Online Kosmetik

Anda waanita yang senang dengan berbagai kosmetik? Jika iya, peluang bisnis online dengan menjual kosmetik sangat bisa Anda lakukan. Anda bisa memulai dengan menjual kosmetik secara online, yang pada saat ini lebih efektif dilakukan untuk meningkatkan penjualan. Anda bisa menarik perhatian calon pelanggan Anda, dengan membuat video seperti cara melakukan make-up, lalu unggah ke media social Anda agar pembeli bisa tau apa manfaatnya dan bagaimana menggunakannya. 

Jual Perhiasan Online

Saat ini banyak pengguna sosial media memanfaatkan akun pribadinya sebagai lapak jualan. Anda juga bisa menjual apapun produk yang Anda ingikan, tak terkecuali perhiasan. Menjual perhiasan secara online saat ini juga sudah banyak dilakukan. Bukan hanya perhiasan emas, namun perhiasan perak atau silver pun, bisa Anda jual melalui sosial meia. Anda hanya perlu melakukan segmentasi pasar dan targeting, untuk mernjangkau calon pembeli yang sesuai dengan harapan Anda. 

Apakah Anda tertarik memulai bisnis online? Mulai lah menjual barang-barang yang Anda sukai dan minati. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah mengembangkan bisnis Anda nantinya. Lakukanlah pelayanan yang jujur, sabar, dan perhatian, karena kunci utama kepercayaan pelanggan bisnis online adalah pelayanan konsumen yang baik.

Artikel Lainnya

Trend Bisnis 2020-an, New Normal Kit Sebagai Hampers Tahun Baru

Trend Bisnis 2020-an, New Normal Kit Sebagai Hampers Tahun Baru

Pandemi Covid-19 di Indonesia telah memasuki babak baru, yaitu era New Normal. Perlengkapan untuk me...

5 Ide Bisnis yang Bisa Anda Lakukan Pada Saat Musim Hujan

5 Ide Bisnis yang Bisa Anda Lakukan Pada Saat Musim Hujan

Pada awal datangnya tahun seperti bulan Januari, merupakan awal datangnya musim penghujan di Indones...

Hal-hal yang Harus Dilakukan Sebelum Menjadi Importir

Hal-hal yang Harus Dilakukan Sebelum Menjadi Importir

Menjadi importir merupakan bisnis yang sangat menjanjikan. Bisnis import sudah sangat digemari oleh ...

Limpahan Apel Sebagai Ladang Bisnis Yang Menjanjikan!

Limpahan Apel Sebagai Ladang Bisnis Yang Menjanjikan!

Ketika Anda berkunjung atau ingat dengan kota Malang, tentunya selain tempatnya yang sejuk, wisata a...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once