Murah Meriah Pesona Klasik SM Sport RE3
13 Jun/2019

Murah Meriah Pesona Klasik SM Sport RE3

Ada motor baru di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019. PT MForce Indonesia, agen pemegang merek (APM) dari SYM dan SM Sport, membawa 4 motor anyar. Cruiser mini SM Sport V16 bermesin V-Twin, motor adventure SM Sport RX3S, SM Sport RE3 serta naked bike SM Sport RZ3S. Kali ini yang kita bahas motor bergaya klasik retro SM Sport RE3.

Motornya berperawakan custom. Secara tampilan, SM Sport RE3 seperti motor beraliran japs style atau bobber. Stang posisi sedikit tinggi di atas tangki, serta jok datar ciri khas motor klasik.

Jika dilihat menyeluruh, motor ini mengusung konsep klasik retro namun dengan fitur modern. Tengok berbagai komponen yang didominasi oleh lengkungan halus. Seperti lampu-lampu bulat, tangki, cover bodi samping. Aura lawas juga sukses disumbangkan oleh siwngarm konvensional berbentuk kotak dan penggunaan pelek jari-jari (spoke wheel).

Meski bernuansa retro, fitur yang disematkan tidak bisa diremehkan. Motor asal Malaysia ini, dilengkapi 5-symmetriccal LED headlight, intrumen panel digital, lampu sein LED dan lampu belakang berteknologi serupa.

Proporsinya cukup kekar, memiliki panjang 2.065 mm lebar 810 mm dan tinggi 1.120 mm. Jarak sumbu roda 1.380 mm dan tinggi jok 770 mm. Sementara jarak terendah dari tanah 145 mm, sesuai postur orang Indonesia.

Di sektor kaki-kaki, motor retro ini mengandalkan suspensi depan upside-down. Rem depan cakram opsional ABS. Ban berukuran 110/80-17 depan, 150/70-17 belakang. Untuk meredam guncangan bagian belakang disematkan dual-shock. Ditambah pemanis berupa dua knalpot stainless steel di sisi kiri-kanan bawah bagian motor. Bentuknya pun dibuat mirip dengan knalpot motor kustom.

RE3 juga mampu menarik perhatian. Salah satunya, konfigurasi peleknya. Kendati menggunakan jari-jari, pelek motor ini tetap bisa menggunakan ban tubeless karena jari-jarinya tidak menembus ke dalam.

Mengandalkan mesin 2-silinder, 4-tak, 4-katup, DOHC berkubikasi 380cc, berpendingin cairan. Kompresi mesin 10:1 dengan diameter x langkah 66 mm x 55,2 mm. Menghasilkan 36 tk pada 9.000 rpm dan torsi 35 Nm pada 6.500 rpm. Disokong tangki bahan bakar berkapasitas 19 liter.

Meski sudah merilisnya, namun konsumen harus bersabar untuk menungganginya di rumah. Unitnya baru siap didistribusikan pada Oktober 2019. Saat ini sudah dipajang di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019 dan dibanderol Rp 70 jutaan (OTR) Jakarta. Jangan lupa juga pertimbangkan lokasi diler dari tempat tinggal Anda. Pasalnya brand ini belum punya banyak sarana.

Artikel Lainnya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Kita pasti merasa khawatir ketika kucing kesayangan kita tiba tiba mengalami muntah. Tapi tenang, mu...

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

Banyak yang mengira pasien yang sedang terkena corona tidak bisa melakukan olahraga,tapi adaol...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once