6 Olahraga Paling Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan
19 May/2019

6 Olahraga Paling Ampuh untuk Menurunkan Berat Badan

Ketika seseorang ingin menurunkan berat badannya, maka dia akan mencari olahraga yang mampu membakar banyak lemak dengan cepat bukan. Membakar kalori dalam tubuh diyakini cara efektif untuk menurunkan berat badan secara sepat dan efektif. Tidak heran jika jenis olahraga yang paling banyak membakar lemak lebih di gemari oleh kebanyakan orang yang ingin memiliki tubuh ideal.

 

Membuat berat badan menjadi ideal memang tidak semudah yang dibayangkan. Namun, tidak menutup kemungkinan siapapun bisa melakukan termasuk orang dengan berat badan berlebih bisa dengan mudah melakukannya. Berikut ini adalah olahraga pembakar kalori terbanyak yang bisa Anda lakukan untuk membentuk berat badan yang ideal.

 

Bersepeda

Siapa sangka ternyata bersepeda mampu mampu membakar kalori cukup banyak. Tidak hanya menjadi olahraga yang menyenangkan saat melakukannya, tetapi bersepeda bisa menghilangkan hingga 1000 kalori per jamnya. Satu jam bersepeda pada intensitas maksimum akan membantu seorang wanita membakar kalori sebanyak 850 kalori, dan pada seorang pria lebih tinggi yakni mencapai 950 kalori.

 

Lari

Nah, olah raga yang satu ini bisa dilakukan kapan pun dan dimanapun. Lari adalah olahraga yang dapat dilakukan siapaun tanpa bantuan alat dan tergolong murah. Lari cepat saat pagi hari mampu membakar kalori dalam tubuh sekitar 750 kalori per jamnya. Lakukan olahraga lari ini pada pagi atau sore hari saat matahari tidak begitu terik. Sebaiknya lakukan jeda pada saat berlari selama beberapa menit, lalu lanjut lagi setelah beristrirahat.

 

Kick Boxing

Mungkin sebagian orang asing dengan olahraga yang satu ini, beberapa waktu yang lalu olahraga ini jadi banyak diminati mulai dari anak muda hingga orang dewasa. Olahraga yang satu ini adalah olahraga yang bisa melindungi diri dari segala macam kejahatan pada saat kita berpergian. Namun dibalik manfaatnya itu ternyata masih ada lagi manfaat lain yakni mampu membakar lemak yang cukup cepat. Selain bisa ahli dalam bela diri, Anda juga akan bisa cepat mendapatkan berat badan yang ideal dengan mempelajari olahraga kick boxing.

 

Berenang

Berenang adalah salah satu olahraga yang menyenangkan, bahkakn kita bisa melakukannya dengan teman, anak, dan keluarga. Olahraga berenang memiliki banyak sekali gaya berenang yang bisa melatih bagian-bagian otot tubuh mulai dari otot paha, otot dada, hingga otot punggung. Selain bisa melatih otot-otot pada tubuh, ternyata olahraga renang juga menjadi salah satu olahragapembakar kalori terbanyak setelah kick boxing. Lakukan secara rutin, maka berat badan Anda akan ideal dengan cepat.

 

Lompat tali

Lompat tali atau yang biasa dikenal dengan skipping ini termasuk olahraga yang simpel, murah, dan bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Manfaat dari skipping ini juga cukup banyak sekali, salah satunya adalah bisa membentuk berat badan yang ideal. Melakukan olahraga skipping selama 10 menit, Anda bisa membakar 300 lebih kalori. Imbangi dengan makan-makanan sehat dan jaga pola tidur Anda.

 

High Intensity Interval Training

Olahraga yang satu ini bisa Anda lakukan untuk membakar lemak dan membentuk tubuh ideal. Olahraga ini biasa di sebut HIIT atau High Intensity Interval Training termasuk olahraga kardio. Olahraga ini sangat cocok untuk Anda yang sedang proses pembakaran lemak terjadi efektif dan sangat cepat. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, lakukan olahraga HIIT ini pada pagi hari saat perut belum terisi makanan.

 

Nah, itulah enam olahraga simpel dan mudah dilakukan yang bisa membakar kalori cukup cepat. Imbangi semua olahraga dengan makan-makanan berserat serta istirahat yang cukup. Semoga bermanfaat.

Artikel Lainnya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Kita pasti merasa khawatir ketika kucing kesayangan kita tiba tiba mengalami muntah. Tapi tenang, mu...

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

Banyak yang mengira pasien yang sedang terkena corona tidak bisa melakukan olahraga,tapi adaol...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once