Pekerjaan Menumpuk? Lakukan Cara ini Agar Anda Tetap Fit
12 Jan/2020

Pekerjaan Menumpuk? Lakukan Cara ini Agar Anda Tetap Fit

Bekerja merupakan kegiatan sehari-hari agar bisa tercukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Banyak orang dewasa yang bekerja melebihi batas maksimal yang sudah ditentukan. Namun, hal itu akan membuat tubuh menjadi kurang fit dan akan terasa lelah. Namun akibat pekerjaan yang banyak dan harus diselesaikan saat itu juga, membuat banyak orang beralih ke minuman atau makanan untuk tujuan menghilangkan rasa penat secara instan. 

Mengkonsumsi minuman seperti kopi agar tidak ngantuk merupakan hal yang salah, terlebih jika meminumnya terlalu banyak. Ketika tubuh sudah memasuki batas maksimal untuk bekerja, maka tubuh akan memberi sinyal agar seseorang tersebut beristirahat. Dengan pekerjaan yang masih menumpuk, kebanyakan orang pasti mengalihkannya ke minuman agar rasa capek dan ngantuk tersebut bisa hilang secara cepat. Anda bisa mengikuti cara ini agar pekerjaan menumpuk bisa terselesaikan tanpa adanya rasa lelah.

1. Perhatikan konsumsi makanan

Pada saat Anda merasa lelah, mungkin Anda memilih untuk menunda makan. Tidak makan akan membuat tubuh merasa lebih lelah dan terasa lemas. Makan makanan yang dapat meningkatkan stamina Anda, namun jangan makan secara berlebih karena itu akan memperburuk kondisi tubuh Anda. Jangan lupa untuk minum air yang cukup agar tubuh tetap terpenuhi cairannya dan Anda tidak dehidrasi.

2. Memilih makanan yang tepat

Pilih makanan yang mengandung protein, serat, dan jangan terlalu sering mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat. Pilih makanan yang mengandung protein seperti telur atau biji-bijian. Anda bisa memakan makanan yang dapat menambah energi tubuh seperti sereal, biskuit, dan saripati ayam.

Penelitian telah membuktikan bahwa saripati ayam akan membuat tubuh menjadi fit dan rasa nyeri atau sakit kepala akibat kecapean bekerja tidak akan mendatangi tubuh Anda. 

Konsumi makanan tersebut padaa saat jam istirahat kerja. Anda bisa membawa bekal sendiri dari rumah agar makanan tersebut benar-benar bersih dan higienis.

3. Olahraga kecil di kursi kerja 

Olahraga ringan di saat jam kerja merupakan cara agar tubuh terjaga dan tidak mudah lelah. Dengan cara berolahraga seperti merentangkan bagian tubuh bisa membuat tubuh Anda tetap terjaga dan tidak mudah lelah. Dengan berolahraga kecil dengan merentangkan kedua tangan Anda, tubuh akan kembali bugar dan rasa pegal capek pada tubuh Anda akan menghilang.

4. Rencanakan waktu tidur siang secara teratur

Tidur siang selama 20 menit sudah menjadikan tubuh bugar. Anda bisa menggunakan waktu istirahat pada jam kerja untuk tidur siang, cukup dengan tudur selama 10 menit, Anda akan kembali bugar dan bisa mengerjakan pekerjaan dengan baik.

Itulah cara agar tubuh tetap fit pada saat pekerjaan Anda menumpuk. Lakukan semua cara agar tubuh bisa merasakan kebugaran dan pekerjaan Anda juga bisa cepat teratasi walau sedang mengalami penumpukan pekerjaan.

Artikel Lainnya

Cara Merawat Kulit Pada Saat Banjir

Cara Merawat Kulit Pada Saat Banjir

Saat ini Indonesia sedang memasuki musim penghujan. Genangan air sudah menjadi hal yang biasa pada s...

Apa Itu Gig Economy? Mengenal Gig Economy

Apa Itu Gig Economy? Mengenal Gig Economy

Dengan berkembangnya teknologi dan perusahaan secara global, istilah 'gig economy' saat ini memang m...

Sering Menguap Saat Kerja? Tanda Tubuh Kekurangan Oksigen

Sering Menguap Saat Kerja? Tanda Tubuh Kekurangan Oksigen

Sebagiaan besar orang mengetahui menguap sebagai tanda kurangnya tidur atau kondisi dimana seseorang...

Tips untuk Work-life Balance yang Lebih Maksimal

Tips untuk Work-life Balance yang Lebih Maksimal

Kehidupan yang saat ini kebanyakan orang jalani bisa jadi tidak memenuhi Work-life balance. Misalkan...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once