Saus Kacang Bikin Cantik? Yuk Cari Tahu!
19 Oct/2019

Saus Kacang Bikin Cantik? Yuk Cari Tahu!

Olahan kacang tanah banyak kita jumpai. Ada yang direbus, digoreng, dijadikan kue, ataupun ada yang dijadikan saus. Banyak makanan Indonesia yang memakai saus kacang untuk pelengkapnya, mulai dari gado-gado, sate, ataupun pecel. Dengan mengkonsumsi saus kacang, Anda dipercaya bisa merasa lebih bahagia dan sehat. Kandungan asam amino esensial dan tryptophan pada saus kacang, akan merangsang hormon sorotin untuk menciptakan rasa bahagia dan senang. Selain itu, saus kacang juga dipercaya dapat mencegah depresi. Saus kacang juga mampu mencegah dari penyakit jantung, karena kandungan asam oleat pada kacang efektif mencegah jantung koroner. Kandungan kacang dan rempah-rempah pada saus kacang, selain mengusir lapar juga bisa bikin kulit Anda lembut, halus dan terlihat lebih muda dan cantik. Yuk, simak manfaat lainnya!.

 

Kesehatan rambut

Mengkonsumsi kacang dengan cukup akan mampu menjaga kesehatan rambut kepala dan mempercantikrambut pada setiap helainya. Kandungan nutrisi dan mineral serta omega 3 yang tinggi pada kacang akan memperkuat akar rambut serta memelihara kulit kepala dari ketombe serta memberikan minyak rambut alami yang akan memberikan rambut lebih cantik..

 

Kulit lebih halus dan cerah

Kandungan vitamin E, magnesium dan seng pada saus kacang mampu meningkatkan serta menjaga kecerahan kulit dari dalam dan menjauhkan kulit dari kuman-kuman penyebab jerawat. Asam lemak yang terkandung dalam kacang bermanfaat mengurangi pembengkakan dan kemerahan pada kulit, kandungan protein juga membantu regenerasi sel-sel kulit dan menjaganya tetap kencang.

 

Menjadikan rambut lebat

Kacang tanah mengandung arginin dan asam amino yang tinggi serta bermanfaat untuk mengobati serta mencegah dari kebotakan dan merangsang pertumbuhan rambut lebih lebat. Nutrisi dan zat-zat yang terkandung pada kacang dapat melancarkan peredaran darah keseluruh tubuh yang dimana dapat menyehatkan dan memperkuat rambut.

 

Mengeluarkan racun pada tubuh

Makanan berserat sangat berperan penting untuk menghilangkan racun pada tubuh, kacang adalah salah satu sayuran yang mengandung serat tinggi yang bermanfaat untuk mencegah kulit berminyak dan kusam. Mengkonsumsi kacang tanah secukupnya akan membantu tubuh untuk mengeluarkan racun-racun yang mengganggu dan membentuk tubuh langsing.

 

Konsumsi lah kacang secukupnya dan jangan berlebihan akan mampu menjaga kecantikkan dan kesehatan Anda. Campurkan saus kacang dengan sayur favorit Anda, agar makanan yang Anda konsumsi tetap menadi kesukaan Anda.

 

Artikel Lainnya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Kita pasti merasa khawatir ketika kucing kesayangan kita tiba tiba mengalami muntah. Tapi tenang, mu...

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

Banyak yang mengira pasien yang sedang terkena corona tidak bisa melakukan olahraga,tapi adaol...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once