Si Merah Yang Menyehatkan
22 Nov/2019

Si Merah Yang Menyehatkan

Sayuran dan buah-buahan adalah makanan sehat yang dianjurkan untuk selalu ada di meja makan Anda setiap hari. Namun tahukah Anda bahwa buah dan sayuran dengan warna merah memiliki banyak sekali manfaat baik untuk tubuh Anda. Mulai dari mampu menangkal penyakit dalam seperti jantung dan kanker hingga menutrisi kulit tubuh. Buah yang memiliki beraneka warna, pasti sudah sering Anda ketahui manfaatnya. Namun, bagaimana dengan sayuran selain syuran hijau? Berikut ini merupakan beberapa daftar sayuran dan buah berwarna merah yang cantik dan memiliki beragam manfaat untuk tubuh, yang bagus untuk menaga tubuh Anda tetap sehat.

 

Buah Naga untuk memperkuat sistem imunitas

Siapa yang tidak kenal dengan buah unik yang satu ini? Yup, buah naga adalah buah unik karena memiliki kulit luar yang mirip dengan sisik naga. Namun dibalik kulitnya yang unik ini ternyata buah naga menyimpan banyak sekali manfaat karena kandungan vitamin C-nya. Karena kandungan vitamin, nutrisi dan gizi membuat buah ini mampu mempertebal sistem imun tubuh Anda dalam menangkal berbagai macam penyakit.

 

Bayam merah untuk mengobati anemia

Sebagian dari Anda mungkin baru tahu bahwa bayam memiliki warna merah. Walaupun memiliki perbedaan warna dengan bayam hijau, keduanya memiliki banyak sekali mafaat baik untuk tubuh, salah satunya adalah mampu menangkal anemia. Bayam merah memiliki kandungan zat besi yang tinggi, yang sangat bermanfaat untuk perkembangan aliran darah pada tubuh Anda. Konsumsi lah bayam merah secara rutin untuk mengambil manfaatnya.

 

Kol Merah untuk menurunkan berat badan

Kol merah adalah salah satu sayuran yang mengandung banyak sekali serat dan vitamin baik yang bisa membuat seseorang jauh dari obesitas. Kandungan serat pada kol merah mampu menutrisi dan melancarkan sistem pencernaan mulai dari lambung hingga usus. Konsumsi dan campurkan kol merah saat Anda sedang menyantap salad.

 

Buah bit untuk melawan antioksidan

Tidak banyak orang yang tahu bahwa buah berwarna merah ini memiliki banyak sekali manfaat untuk melawan oksidan dalam tubuh. Untuk mengkonsumsinya pun cukup mudah yakni dengan mengolahnya menjadi jus dan menambahkannya madu ataupun sayuran dan buah lain yang Anda sukai. Konsumsi buah ini secara rutin agar tubuh Anda terhindar dari penyakit-penyakit yang disebabkan oleh radikal bebas.

 

Nah, itulah beberapa buah dengan warna merah yang memiliki sejuta manfaat untuk tubuh Anda. Apakah ada beberapa buah dan sayuran diatas kesukaan Anda? Akan lebih sempurna jika Anda menyeimbangkannya dengan gaya hidup sehat seperti olahraga secara rutin dan megkonsumsi buah dan sayur setiap harinya.

 

Artikel Lainnya

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Virus corona ditandai gejala-gejala serius yang mengganggu pernafasan, hal ini sangat berimbas kepad...

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Lemak dan kolesterol merupakan elemen penting juga dalam tubuh manusia. Baik lemak maupun ko...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once