Tak Hanya Gunung yang Indah, Malang Juga Memiliki Banyak Pantai yang Mempesona
29 Nov/2019

Tak Hanya Gunung yang Indah, Malang Juga Memiliki Banyak Pantai yang Mempesona

Malang memang sudah lama dikenal masyarakat sebagai wilayah yang memiliki banyak tempat-tempat wisata. Malang ternyata juga memiliki pantai yang tak kalah mempesona. Berikut ini pantai yang ada di Malang, pilih salah satu dan masukkan ke daftar liburan Anda akhir pekan.

1. Pantai Sendang Biru.

 

source by : enaknyakemana.com
source by : enaknyakemana.com

Pantai sendang biru merupakan pantai memiliki dua sendang atau sumber air yang airnya sangat jernih. pantai ini berada di seberang Pulau Sempu atau tepatnya di dusun Sendang biru, desa Tambakrejo, Kecamatan Sumber Manjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawatimur.

Di pantai sendang biru, kalian juga bisa menaiki perahu yang disediakan untuk para wisatawan yang ingin berlayar. Harga per perahu yaitu perahu motor Rp.100.000 dan perahu dayung Rp.50.000. Pantai ini juga menyediakan pasar ikan yang bisa Anda datangi untuk membeli oleh-oleh, ikan yang di sediakan yaitu ikan segar yang datang langsung dari laut.

2. Pantai Gatra.

 

source by : travelingyuk.com
source by : travelingyuk.com

Jika Anda pernah berkunjung di pantai Gatra, sama saja Anda berkunjung di Papua tepatnya di pulau Raja Ampat. Pantai Gatra juga disebut sebagai Raja Ampatnya Jawa Timur. Hal tersebut karna memang di pantai Gatra juga terdapat barisan pulau-pulau yang berjajar rapi di bibir pantai.

Memang tidak sebesar pulau yang ada di Raja Ampat, namun keindahannya tak kalah dengan yang ada di Raja Ampat. Jika Anda berkunjung di pantai gatra, Anda harus siap untuk tidak membuang sampah sembarangan. Pantai Gatra memang sangat dijaga dalam segi kebersihan pantainya, pengecekan barang bawaan tak luput oleh para petugas. Jika Anda membawa barang bawaan, pasti akan di cek sebelum memasuki pantai Gatra dan jika barang bawaan Anda berpotensi sebagai sampah yang akan sibuang sembarangan maka akan disita oleh petugas.

3. Pantai Bajul Mati.

 

source by : cekhargatiket.com
source by : cekhargatiket.com

Pantai bajul mati merupakan pantai wisata baru yang ada di Malang, Anda cukup membayar dengan harga 4000 rupiah saja sudah cukup untuk menikmati keindahan pantainya. Karena pantai ini termasuk pantai baru di Malang, maka pengunjungnya juga sedikit lebih sepi daripada pantai-pantai yang lain.

Keindahan pasir putih dan karang yang padas, membuat pantai Bajul mati semakin indah. Berada 30km dari kota Malang dengan jarak tempuh sekitar 3 jam, sebelum sampai di pantai bajul mati, Anda akan melewati jembatan yang indah dan jalan yang melikak likuk seperti jalan yang ada di pegunungan.

4. Pantai Teluk Asmara.

 

source by : steemit.com
source by : steemit.com

Pantai yang berada di Malang Selatan ini merupakan pantai yang memang tergolong baru. Sama seperti pantai sebelumnya, jika Anda berkunjung di pantai ini maka Anda akan menemukan pantai yang masih tergolong pantai yang sepi pengunjung karena pantai ini baru dibuka sejak pembuatan jalan Malang lintas selatan.

Tidak hanya memiliki keindahan pasir putihnya saja, pantai ini juga menyajikan pemandangan pulau-pulau kecil yang berada di bibir pantai serta keindahan sunsetnya yang akan membuat Anda malas untuk pulang. Di pantai ini Anda juga bisa berkemah di bawah pohon yang rindang.

5. Pantai Parang Dowo.

 

source by ; inews.com
source by ; inews.com

Dibukanya jalan lintas selatan yang ada di Malang juga membantu menciptakan lokasi-lokasi wisata pantai yang sangat indah. Pantai Parang dowo salah satu pantai yang dibuka karena adanya jalan yang dibuka di wilayah selatan Kota Malang. Pantai ini memiliki karang yang membentuk seperti kolam, jadi Anda bisa berendam di karang tersebut ketika air pasang. Pantai ini memiliki bukit yang bisa dijadikan lokasi melihat matahari yang terbenam dan juga sebagai spot foto yang indah. Tiket masuk di pantai ini harganya hanya Rp.15.000 per manusia.

Itulah beberapa referensi pantai yang ada di Malang dan mungkin bisa dijadikan sebagai pilihan berlibur Anda di akhir pekan. Jagalah kebersihan dimanapun Anda berwisata kususnya di pantai agar keindahan alam dan ekosistem mahluk hidup bisa dan dapat terus lestari.

Artikel Lainnya

Tempat Aman dan Nyaman Untuk Wanita Solo Traveller

Tempat Aman dan Nyaman Untuk Wanita Solo Traveller

Ladies.. katanya selagi kita muda kita harus menikmati hidup bukan? Setiap orang punya caranya send...

7 Tempat Staycation Menarik di Malang

7 Tempat Staycation Menarik di Malang

Hello para pelancong! 2020 berlangsung dengan sangat menyedihkan, kita ga bisa pergi kemana-mana nih...

Menjelajah Indahnya Negara-Negara Skandinavia

Menjelajah Indahnya Negara-Negara Skandinavia

Pernahakah Anda mendengar kata "Skandinavia"? Bagi Anda yang belum tau, Skandinavia adalah daratan d...

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berlibur memang menjadi hal yang paling menyenangkan, apalagi jika ditemani dengan orang-orang terci...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once