Tempat Aman dan Nyaman Untuk Wanita Solo Traveller
01 Mar/2021

Tempat Aman dan Nyaman Untuk Wanita Solo Traveller

Ladies.. katanya selagi kita muda kita harus menikmati hidup bukan? Setiap orang punya caranya sendiri-sendiri untuk menikmati hidupnya. Ada yang cukup dirumah saja berkumpul dengan keluarga sudah bahagia, ada yang bahagia dengan berbelanja, berolahraga, merias diri, memasak, dan tidak sedikit juga yang bahagia dengan travelling sendiri.

Cukup beresiko bagi wanita untuk travelling sendirian, apalagi jika berpergian ke kota yang masih asing sekali. Butuh keberanian dan tekad kuat untuk seorang wanita dapat berpergian sendiri. Perlu diacungi jempol buat wanita-wanita pemberani ini!

Nah, buat yang baru ingin memulai solo travelling, kota-kota berikut ini dinilai aman untuk solo traveller wanita :

1. Bandung, Jawa Barat

Kota Kembang dengan pesona alam dan keindahan lingkungannya selalu menjadi idaman para pelancong sebagai tempat utama tujuan wisata. Bagi para wanita yang ingin solo travel ke kota Bandung tidak perlu ragu dan khawatir karena penduduk di kota Bandung pun sangat ramah dan terbuka, selain itu juga kota Bandung sudah menjadi tempat tujuan wisata banyak orang sehingga akan memudahkan kamu untuk mencari tempat penginapan dan memilih transportasi yang aman.

2. Yogyakarta, Jawa Tengah

Kota Yogyakarta sudah tidak diragukan lagi destinasi wisatanya bahkan keamanan kotanya. Kota yang disebut Kota Pelajar ini akan menjamin keamanan dan kenyamanan setiap traveller yang datang kesana. Sekalipun kamu wanita yang berpergian sendirian, tidak perlu ragu karena akses ke tempat-tempat wisata di Jogja sangat mudah dan juga murah.

3. Malang, Jawa Timur

Kota Malang tergolong kota rekomendasi untuk kalian para backpacker sebagai kota tujuan berwisata. Tak masalah jika kamu wanita dan ingin berpergian, karena kota Malang ini memang dikelilingi tempat-tempat wisata yang berjarak tidak terlalu jauh dari satu tempat ke tempat yang lainnya.

Baik penginapan, kuliner, sampai ke transportasi sudah cukup maju dan cukup aman jika kamu mau solo travelling ke Kota Malang. 

4. Pulau Lombok

Keeksotisan Pulau Lombok dengan wisata trio gilinya yaitu Gili Trawangan, Gili Meno, Gili Air wajib menjadi daftar tujuan wisata backpacker kamu nih, Ladies.. Selain disuguhkan dengan pesona alam yang luar biasa, Pulau Lombok ini juga akan menyambut kamu dengan keramahan penduduk dan wisata budaya seperti menenunnya, lho. Apalagi setelah dinobatkan sebagai wisata halal terbaik di Indonesia pasti akan membuat kamu lebih merasa nyaman dan aman kann..

5. Pulau Bangka

Ingin jauh dari keramaian kota dan mendapatkan ketenangan? Pulau Bangka sepertinya akan menjadi destinasi wisata seru sekalipun kamu travelling sendirian. Tidak perlu ragu karena keramahan dan kehangatan penduduknya akan membuat kamu merasa sangat nyaman, bahkan mereka juga tidak akan segan-segan menawarkan anda untuk makan siang di rumah mereka. Jadi lebih berasa silaturahmi ke keluarga sendiri bukan?

Sekalipun kota-kota tersebut termasuk kota yang aman untuk backpacker wanita liburan sendirian, tetap ingat untuk menjaga diri dan barang-barang bawaan ya, jangan sampai ceroboh dan gegabah di kota orang. Terlebih lagi tetap jaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan selama masa pandemi ini.

Have a Good Vacation, Ladies!

Artikel Lainnya

7 Tempat Staycation Menarik di Malang

7 Tempat Staycation Menarik di Malang

Hello para pelancong! 2020 berlangsung dengan sangat menyedihkan, kita ga bisa pergi kemana-mana nih...

Menjelajah Indahnya Negara-Negara Skandinavia

Menjelajah Indahnya Negara-Negara Skandinavia

Pernahakah Anda mendengar kata "Skandinavia"? Bagi Anda yang belum tau, Skandinavia adalah daratan d...

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berlibur memang menjadi hal yang paling menyenangkan, apalagi jika ditemani dengan orang-orang terci...

Ragam kuliner pulau Madura

Ragam kuliner pulau Madura

Siapa yang tidak pernah mendengar pulau Madura? Yup, Madura sangatlah dekat dengan Jawa Timur ini me...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once