Yuk, Mencicipi Manisnya 5 Kue Khas Jepang ini
08 Oct/2019

Yuk, Mencicipi Manisnya 5 Kue Khas Jepang ini

Jepang adalah salah satu negara yang ada di benua Asia yang memiliki keindahan alam yang memukau serta tempat-tempat wisata yang seru dan wajib di kunjungi. Selain terkenal dengan keindahan alamnya, negara Jepang ternyata juga memiliki wisata kuliner yang enak dan wajib di cicipi. Salah satu kuliner yang wajib di cicipi adalah jajanan atau kue-kue manis khas Jepang. Berikut adalah jajanan manis khas Jepang yang wajib Anda cicipi.

 

Anmitsu

 

Jajanan manis khas Jepang yang pertama adalah Anmitsu. Salah satu dessert tradisional khas Jepang yang terbuat dari campuran potongan jelly ini memiliki rasa yang manis dan pastinya membuat mulut tidak bisa berhenti mengunyahnya. Tidak hanya jelly, Anmitsu juga terbuat dari buah-buahan, dango, pasta kacang merah, dan dituang sirup gula merah atau di Jepang biasa di sebut kuromitsu. Tidak hanya itu, Anmitsu juga biasa disajikan dengan berbagai jenis toping salah satunya adalah es krim.

 

 

 

Taiyaki

 

Sebagian dari Anda mungkin sudah pernah mencicipi jajanan manis khas Jepang yang satu ini, karena jajanan Taiyaki sudah cukup terkenal dan populer di Indonesia. Bahan utama pembuat Taiyaki terdiri dari tepung, gula, baking powder, air, susu dan telur yang dicampur menjadi satu lalu diisikan kacang di dalamnya lalu di bentuk menggunakan cetakkan ikan. Jajanan yang satu ini sudah sangat mudah sekali di temui di pinggiran jalan atau pasar yang ada di Jepang dengan harga yang relatif murah.

 

 

 

Dorayaki

 

Siapa yang tidak kenal dengan jajanan manis ke tiga ini? Yup, makanan ini biasa di makan oleh salah satu tokoh kartun Doraemon. Dorayaki biasa di sebut sebagai pancake yang di dalamnya di isi dengan berbagai macam rasa, mulai dari coklat, kacang, dan lain sebagainya. Anda juga sudah bisa menemui jajanan khas Jepang yang satu ini di toko-toko di Indonesia.

 

 

 

Mochi

 

Tidak hanya dorayaki saja yang populer dan di kenal luas, tetapi kue manis Mochi ini juga tidak kalah populernya karena memiliki rasa manis dan sensani makannya yang unik. Sama halnya dengan dorayaki, mochi juga memiliki isi bervariasi namun yang paling banyak adalah berisi kacang merah. 

 

 

 

Daifuku

 

Jajanan yang mirip dengan mochi ini juga menjadi salah satu jajanan khas Jepang yang wajib Anda cicipi pada saat pergi ke Jepang. Biasanya mochi disajikan dengan isi coklat ataupun selai kacang merah, namun daifuku juga bisa di isi dengan potongan buah-buahan salah satunya adalah strowberry.

 

 

 

Bagaiaman? Apakah Anda tertarik mencicipi jajanan khas yang ada di Jepang ini?. Ada kalanya Anda wajib mencicipinya sembari berjalan-jalan menikmati keindahan alam Jepang. Selamat berlibur.

 

 

 

 

 

 

Artikel Lainnya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Kita pasti merasa khawatir ketika kucing kesayangan kita tiba tiba mengalami muntah. Tapi tenang, mu...

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

Banyak yang mengira pasien yang sedang terkena corona tidak bisa melakukan olahraga,tapi adaol...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once