4 Hal Penting Dalam Bisnis
08 Jul/2019

4 Hal Penting Dalam Bisnis "Kekinian"

Media sosial atau “medsos” kini merupakan hal yang tidak asing bagi masyarakat. Perkembangan teknologi yang semakin pesat seperti media sosial juga memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama untuk mereka yang sedang merintis usaha atau bisnis.

Dewasa ini, promosi pemasaran yang paling efektif adalah salah satunya melalui media sosial. Masyarakat yang mulai melek teknologi memanfaatkan fitur-fitur yang dimiliki oleh media sosial dan berusaha untuk mengoptimalkan fitur yang ada. Jika Anda merupakan seorang pebisnis, maka media sosial merupakan wadah yang tepat untuk menampung bisnis online Anda.

Dengan segala kelebihan yang dimiliki oleh fitur-fitur media sosial yang Anda gunakan, tentu saja hal tersebut akan sangat mempercepat usaha Anda untuk dikenal oleh banyak orang. Tetapi, tetap saja Anda harus berhati-hati dalam mengelola usaha anda di media sosial agar tidak terlena di dalamnya, dan menyelamatkan usaha Anda agar survive dalam waktu yang lama. Berikut ini adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan ketika Anda mengelola bisnis melalui media sosial

1.      Memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik

Komunikasi yang baik diperlukan setiap pebsnis (baik online maupun offline) untuk berinteraksi kepada calon pembeli dengan baik, agar tidak terjadi kesalahpahaman dan  bisnis juga dapat berkembang dengan baik sesuai harapan.

2.       Sabar

Seringkali pebisnis dihadapkan dengan berbagai kriteria pembeli, terutama pembeli yang memiliki banyak pertanyaan, yang terkesan menjengkelkan. Tetapi sebagai pebisnis yang baik, Anda harus sabar ketika berinteraksi dengan calon pembeli seperti ini. Jawablah setiap pertanyaan yang diajukan oleh setiap calon pembeli, agar tidak tercipta word of mouth atau WOM negatif dari calon pembeli tersebut.

3.      Menjadi pendengar yang baik

Anda harus menjadi pendengar yag baik, yang mampu menampung hal-hal yang dibutuhkan atau diharapkan calon pembeli, kemudian Anda dapat memusatkan pelanggan di tengah-tengah kebutuhan dan Anda lah yang dapat membantu

4.      Memiliki kemampuan menulis yang baik

Tulisan bisa berdampak negatif maupun positif, tergantung dengan penggunaan kalimat yang disusun. Tulisan dapat memiliki kekuatan untuk menggiring minat calon pembeli, namun bisa juga menghilangkan minat beli calon pembeli. Oleh karena itu, kemampuan menulis yang baik sangat dibutuhkan untuk pebisnis online.

Setiap pebisnis dituntut untuk memberikan pelayanan yang baik dan profesional. Oleh karena itu, sebagai pebisnis Anda harus memperhatikan segala hal dengan baik, terutama beberapa hal yang telah dibahas sebelumnya, agar bisnis anda dapat berkembang dan bertahan lama.

Artikel Lainnya

Pekerjaan Menumpuk? Lakukan Cara ini Agar Anda Tetap Fit

Pekerjaan Menumpuk? Lakukan Cara ini Agar Anda Tetap Fit

Bekerja merupakan kegiatan sehari-hari agar bisa tercukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Banyak orang...

Cara Merawat Kulit Pada Saat Banjir

Cara Merawat Kulit Pada Saat Banjir

Saat ini Indonesia sedang memasuki musim penghujan. Genangan air sudah menjadi hal yang biasa pada s...

Apa Itu Gig Economy? Mengenal Gig Economy

Apa Itu Gig Economy? Mengenal Gig Economy

Dengan berkembangnya teknologi dan perusahaan secara global, istilah 'gig economy' saat ini memang m...

Sering Menguap Saat Kerja? Tanda Tubuh Kekurangan Oksigen

Sering Menguap Saat Kerja? Tanda Tubuh Kekurangan Oksigen

Sebagiaan besar orang mengetahui menguap sebagai tanda kurangnya tidur atau kondisi dimana seseorang...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once