Beberapa Lukisan yang Memiliki Banyak Makna
13 Jan/2020

Beberapa Lukisan yang Memiliki Banyak Makna

Lukisan merupakan bentuk inspirasi seseorang yang diluapkan melalui goresan tinta dengan sejuta makna. Lukisan bukan hanya sebagai inspirasi bagi orang awam, dibalik pembuatan lukisan terkadang ada beberapa makna yang tersimpan. 

Terkadang seseorang akan memberi pesan dengan melukis sebuah lukisan. Lukisan yang di buat akan menampilkan makna pesan yang di sampaikan oleh si pelukis itu sendiri. Namun juga banyak pelukis yang menulis pesannya dalam lukisan yang tidak bisa dibaca oleh semua orang. Berikut ini beberapa lukisan yang memiliki banyak makna dibaliknya.

1. Wolfgang Amadeus Mozart

source: id.wikipedia.org
source: id.wikipedia.org

Ada bukti bahwa Wolfgang Amadeus Mozart adalah orang Mason. Dengan lukisan ini kita bisa melihat simbol Masonik. Sebuah tangan tersembunyi yang bisa menunjukkan peringkat hierarkis yang terdapat dalam masyarakat tersembunyi berikut. Lukisan ini dibuat oleh Wolfgang pada masa itu.

2. Dunia Berwarna Kuning

source: lavanguardia.com
source: lavanguardia.com

Menurut Vincent van Gogh, pelukis lukisan dunia berwarna kuning, lukisan tersebut dibuat berdasarkan apa yang dia lihat. Pesan yang ditulis pada lukisan yang satu ini adalah pesan bahwa sang pelukis hanya bisa melihat dunia dengan warna kuning saja. Warna kuning tersebut terlihat karena efek samping dari obat epilepsi yang dikonsumsi Van Gogh. Dari karya-karya Van Gogh, kita bisa melihat apa yang dia lihat tentang dunia.

3. The Last Super

source: kupang.tribunnews.com
source: kupang.tribunnews.com

Penelitian yang dilakukan di Italia Sabrina Sforza Galitzia menunjukkan sebuah interpretasi yang tidak biasa tentang Last Supper karya dari Leonardi da Vince. Para peneliti meyakini bbahwa dalam lukisan tersebut memberi pesan tentang ramalan hari kiamat. Dalam lukisan tersebut di ramalkan bahwa kiamat akan datang pada tangggal 21 Maret 4006. Untuk mencapai kesimpulan itu, peneliti memecah kode matematis dan astrologi yang ada pada lukisan tersebut. 

Bukan hanya itu saja pesann yang terdapat pada lukisan tersebut. Tatanan roti yang ada pada meja yang telah dilukis tersebut menjadi notasi musik yang sudah dicoba dan menjadi alunan musik pendek.

4. Rembrandt

source: thesquirrelreview.com
source: thesquirrelreview.com

Margaret Livingstone dan Bevil Conway mempelajari lukisan diri Rembrandt van Rijn. Lukisan tersebut menggambarkan tentang kondisi si pelukis itu sendiri, dengan konsidinya yang mengalami apa yang disebut dengan strereo blindness.

Pesan yang diberikan oleh lukisan tersebut berisikan penglihatan Rembrandt itu sendiri. Rembrandt melihat dunia dalam 2D dan bukan 3D. Kondisi tersebut dikarenakan cacat pada sebelah mata yang membuat Rembrandt melihat dunia dari sisi yang berbeda. Rembrandt melukis dirinya sendiri untuk memberi pesan bahwa dia hanya bisa melihat dalam sisi lain. Namun dengan kondisinya yang seperti itu, Rembrandt van Rijn membuat lukisan yang sangat agung dan tak bisa terhapus oleh waktu.

5. David and Goliath

 

source: paintingandframe.com
source: paintingandframe.com

Gambar lukisan yang dilukis oleh Michelangelo Bounarotti memiliki bentuk simbol kekuatan dalam tradisi Kabbalah yang penuh misteri. Gambar ini memiliki pesan yang ada dibaliknya, pesan yang di buat dalam lukisan ini yaitu dengan gambar David dan Goliath yang dilukis pada dinding membentuk simbol kekuatan yang mistis dalam tradisi Kabbalah.

Itulah beberapa lukisan yang menyimpan banyak pesan yang terkandung di dalamnya. Lukisan tersebut dibuat dalam bentuk untuk memberi pesan kepada orang lain. Namun jika orang tersebut tidak memiliki kepekaan dalam pesan yang di lukis, mungkin orang tersebut tidak akan mengetahui apa isi pesan yang terdapat pada lukisan tersebut.

Artikel Lainnya

Gak Perlu Gonta-Ganti HP, Ikuti Tips Ini Biar HP-mu Awet

Gak Perlu Gonta-Ganti HP, Ikuti Tips Ini Biar HP-mu Awet

Setiap tahun rasanya pasti ada saja produk terbaru dari bermacam-macam merek ponsel. Designnya yang ...

Kreasi Mural di Dinding Kamar, Simple dan Minimalis

Kreasi Mural di Dinding Kamar, Simple dan Minimalis

Kesenian adalah suatu hal yang paling banyak diminati banyak orang, hampir semua orang selalu suka j...

7 Film Komedi Indonesia Yang Ternyata Punya Makna Mendalam

7 Film Komedi Indonesia Yang Ternyata Punya Makna Mendalam

Hiburan yang paling mudah untuk kita nikmati selama di rumah aja adalah menonton film. Memang, selai...

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berlibur memang menjadi hal yang paling menyenangkan, apalagi jika ditemani dengan orang-orang terci...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once