Bingung Memilih Jaket? Yuk, Ikuti Tips Berikut!
30 Dec/2019

Bingung Memilih Jaket? Yuk, Ikuti Tips Berikut!

Sebelum membeli jaket, biasanya Anda akan menentukan terlebih dahulu model yang diinginkan. Jaket  saat ini bukan hanya digunakan dengan fungsi untuk menghangatkan tubuh, tetapi juga digunakan untuk memaksimalkan penampilan. Pada saat-saat tertentu, fungsi jaket sebagai pelindung tubuh dari udara digin, menjadi fungsi utama dari jaket. 

Oleh karena itu, jika Anda hendak memblei jaket ada baiknya jika Anda tidak hanya sekedar melihat jaket dari modelnya saja. Anda harus memastikan bhawa jaket tersebut telah sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut ini tips untuk memilih jenis jaket yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Sesuaikan dengan jenis bahan

Sebelum Anda membeli jaket, pastikan terlebih dahulu fungsi jaket yang akan Anda kenakan. Bisa jadi digunakan untuk kegiatan santai, olahraga, traveling, atau kuliah. 

Jika Anda sebagai pengendara aktif atau sering menghabiskan waktu dengan berkendara menggunakan motor atau sepeda, jenis jaket parasut sangat cocok untuk Anda gunakan. Bahan yang ada pada jaket parasut memang sangat ringan, selain itu jaket parasut juga bisa memberikan perlindungan tubuh dari angin padaa saat Anda berkendara.

Jaket parasut akan membuat penggunanya cepat gerah jika hanya berdiam, oleh karena itu jika Anda ingin santai atau sekedar main ke tempat biasa Anda datangi, Anda bisa memakai jaket yang berbahan kain agar tidak cepat merasa kegerahan. 

Memilih desain yang Anda sukai

Selain fungsi, tampilan pakaian yang Anda gunakan juga penting. Anda bisa memilih desain jaket yang menjadikan Anda nyaman dan percaya diri ketika menggunakannya. Desain jaket tentunya kembali lagi ke selera masing-masing pemakai, Anda memilih desain yang terbaru atau lebih menyukai desain jaket jaman dahulu. 

Memilih Warna

Setelah memilih desain yang membuat Anda lebih percaya diri, selanjutnya Anda juga perlu menentukan warna jaket yang ingin Anda gunakan. Anda bisa menyesuaikan warna jaket agar serasi dengan pakaian yang akan Anda enakan pada saat itu. Bagi sebagian besar para pria, biasanya menyukai warna jaket yang cenderung gelap atau netral, dan cocok ketika dipadukan dengan beragam warna baju. 

Sesuai ukuran tubuh

Saat Anda membali jaket, pastinya Anda mencoba ukurannya apakah pas atau kekecilan bahkan kebesaran. Memilih ukuran yang pas merupakan hal yang penting agar Anda bisa lebih percaya diri. Terkadang sebagian orang memiliki selera ukuran jaket yang besar, namun tidak semuanya menyukai ukuran yang kebesaran. 

Anda bisa mencoba jaket tersebut sebelum Anda membelinya. Pilih jaket yang pas untuk tubuh Anda agar nyaman dan percaya diri ketika digunakan.

Artikel Lainnya

Tren busana 2019-2020

Tren busana 2019-2020

Tahun baru 2020 sudah tiba, tidak hanya tren teknologi saja yang berkembang sangatlah pesat, namun p...

Model hijab yang Banyak Digunakan Para Wanita

Model hijab yang Banyak Digunakan Para Wanita

Pada dasarnya, jilbab merupakan kain yang digunakan untuk menutup kepala. Jilbab atau hijab, kebanya...

Yuk, Kenali Daily Hijab Yang Nyaman Digunakan!

Yuk, Kenali Daily Hijab Yang Nyaman Digunakan!

Hijab saat ini memang menjadi salah satu trend yang sedang hangat-hangatnya. Bahkan setiap beberapa ...

Cara Merawat Jaket Kulit Agar Awet Dan Terlihat Mengkilap

Cara Merawat Jaket Kulit Agar Awet Dan Terlihat Mengkilap

Jaket kulit merupakan jaket yang paling banyak disukai para pecinta fashion untuk menunjang penampil...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once