Beragam Manfaat Buah Delima untuk Tubuh
13 Jan/2020

Beragam Manfaat Buah Delima untuk Tubuh

Buah delmia merupakan buah yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Buah delima berfungsi untuk antioksidan serta membunuh sel kanker payudara. Manfaat yang ada pada buah delima tidak hanya terdapat pada buahnya saja, biji sampai kulit buah delima juga mengandung berbagai manfaat yang berguna untuk tubuh.

Kandungan yang terdapat pada buah, kulit, dan biji pada buah delima, mengandung banyak serat, protein, vitamin C, vitamin K, folat, dan kalium. Jus buah delima juga mengandung banyak fruktosa, sukrosa, dan glukosa yang baik bagi tubuh. Berikut inni beragam manfaat buah delima untuk tubuh.

Sebagai Antioksidan

Terdapat warna merah pada buah delima iitu karena kandungan polifenol yang merupakan kandungan antioksidan. Pada jus buah delima mengandung banyak antioksidan yang merupakan kandungan antioksidan yang paling banyak dibanding dengan jus buah lainnya. Anggur merah dan teh hijau merupakan makanan yang juga mengandung antioksidan yang baik untuk tubuh, namun buah delima mengandung lebih banyak antioksidan dibanding dengan kedua makanan tersebut.

Antioksidan berguna sebagai penangkal radikal bebas, melindungi sel dari kerusakan, mencegah gangguan stres, serta mengurangi resiko peradangan.

Sumber Vitamin C

Pada saat Anda mengkonsumsi satu gelas jus buah delima, Anda akan mendapatkan 40% vitamin C dari kebutuhan vitamin sehari-hari. Tubuh akan kekurangan vitamin C pada saat dispasteurisasi, mengkonsumsi jus buah delima akan menambah kadar vitamin C yang dibutuhkan tubuh.

Pencegah Kanker Prostat

Kadar PSA pada pria bisa dilihat dengan cara pengetesan. Jika seorang pria memproduksi kadar PSA dua kali lipat lebih cepat, bisa mengakibatkan terjadinya kanker prostat. Dengan mengkonsumsi 8 ons buah delima, kadar PSA pada pria bisa kembali normal dan tidak terjadi percepatan dua kali lipat kadar PSA. Percepatan kadar PSA pada pria jika awalnya berselang selama 15 bulan, dengann mengkonsumsi buah delima waktu yang dibutuhkan bisa mencapai 54 bulan. Hal tersebut bisa membuat kadar PSA pada pria tidak berjalan secara cepat.

Membunuh Sel Kanker Payudara

Ekstrak buah delima berguna sebagai pembunuh sel kanker payudara. Kandungan yang ada pada ekstrak buah delima, memiliki dua kali efek antiproliferatif dan berguna untuk menghambat proliferasi sel kanker payudara serta dapat merangsang apoptosis pada sel kanker payudara.

Mengurangi Tekanan darah

Tekanan darah bisa mengakibatkan gangguan lain seperti serangan jantung dan stroke. Dengan mengkonsumsi 5 ons buah delima secara rutin, bisa menurunkan tekanan darah secara perlahan. Anda bisa mengkonsumsi buah delima dengan cara di jus, atau dimakan. 

Oleh karena itu, bagi Anda yang mempunyai tekanan darah yang tinggi bisa mengkonsumsi jus buah delima setiap hari secara rutin agar tekanan darah bisa segera turun dan tidak menjadi penyakit yang lebih membahayakan.

Artikel Lainnya

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Virus corona ditandai gejala-gejala serius yang mengganggu pernafasan, hal ini sangat berimbas kepad...

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Lemak dan kolesterol merupakan elemen penting juga dalam tubuh manusia. Baik lemak maupun ko...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once