Manfaat Kopi Untuk Kesehatan
02 Jan/2020

Manfaat Kopi Untuk Kesehatan

Siapa yang tidak pernah mencicipi minuman berwarna hitam yang satu ini? Yup, hampir semua orang pernah mencicipinya bukan. Memiliki rasa yang khas serta menyimpan manfaat baik untuk tubuh membuat kopi memiliki banyak sekali penggemar mulai dari anak muda hingga yang sudah lanjut usia. Nah tahukan Anda bahwa kopi ini ternyata baik untuk tubuh? Tidak hanya mampu menghilangkan kantuk saja, namun kopi masih memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Nah berikut adalah manfaat tersembunyi kopi.

Menghilangkan rasa kantuk

 

 

Yup, sudah banyak sekali yang mengetahui bahwa kopi adalah salah satu minuman yang sangat efektif sekali untuk menghilangkan kantuk yang datang dengan tiba-tiba pada saat melakukan aktivitas seperti kerja atau bahkan berkendara. Kandungan kafein pada secangkir kopi mampu membuat seseorang akan lebih segar dan pastinya terhindar dari rasa kantuk. Kopi juga dipercaya mampu menyegarkan badan kembali, setelah letih.

Menurunkan berat badan

 

 

Jika Anda sedang melakukan program diet dan memilih-milih makanan mana yang pas, maka Anda wajib memasukkan kopi dalam menu diet Anda. Yup, mengkonsumsi kopi di pagi atau sore hari nyatanya mampu menurunkan berat badan berlebih. Sudah banyak sekali penelitian menyatakan bahwa secangkir kopi mengandung senyawa klorogenat, dan kafein yang bisa menurunkan berat badan seseorang.

Meredakan sakit kepala

 

Mungkin tidak banyak orang yang mengetahui bahwa kopi mampu menangkal dan menyembuhkan sakit kepala. Jika Anda pada saat ada di kantor atau sedang melakukan hal penting pastinya akan mengganggu jika sakit kepala tiba-tiba datang. Solusinya adalah dengan cara konsumsi segelas kopi dan rasakan apa yang akan terjadi.

Memperkuat tulang

 

 

Manfaat dari kopi selanjutnya adalah mampu memperkuat tulang. Jika banyak orang mengkonsumsi susu hanya untuk mendapatkan kalsium untuk memperkuat tulang, ternyata kandungan kalsium ini juga ada dalam secangkir kopi. Cobalah untuk mulai rutin mengkonsumsi kopi setidaknya 3-4 kali dalam seminggu setiap paginya agar tulang lebih kuat.

Meningkatan daya ingat

 

Tidak hanya mampu membuat seseorang tidak mengantuk lagi, tetapi kopi juga bisa memperkuat daya ingat Anda. Mengkonsumsi kopi di pagi hari setidaknya 1 gelas kecil kopi saja, Anda sudah bisa membuat ingatan Anda kuat dan dijauhkan dari penyakit pikun di masa-masa tua.

Nah, Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mengkonsumsi kopi. Akan lebih sempurna jika Anda melakukannya dengan gaya hidup sehat seperti mengkonsumsi buah dan sayuran serta tidak lupa berolahraga secara teratur.

Artikel Lainnya

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Virus corona ditandai gejala-gejala serius yang mengganggu pernafasan, hal ini sangat berimbas kepad...

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Lemak dan kolesterol merupakan elemen penting juga dalam tubuh manusia. Baik lemak maupun ko...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once