Jenis Nail Art yang Bisa Menambah Kecantikan Pada Kuku
11 Jan/2020

Jenis Nail Art yang Bisa Menambah Kecantikan Pada Kuku

Kuku menjadi salah satu bagian yang mungkin sangat diperhatikan oleh wanita. Mempercantik kuku dengan cara mewarnainya, sudah sejak lama digemari oleh sebagian besar wanita. Nail art merupakan cara agar kuku bisa terlihat lebih cantik dan "hidup". Namun sebelum Anda mencoba nail art, terlebih dahulu Anda harus tau beberapa jenis nail art yang bisa Anda coba. Berikut ini jenis-jenis nail art yang  bisa Anda coba untuk menghiasi kuku Anda.

1. Nail art gel

source by : pinters.com
source by : pinters.com

Nail art jenis ini merupakan nail art yang bisa dibilang sangat awet daripada nail art yang lainnya. Nail art gel memang terbuat dari gel dan prosesnya juga membutuhkan waktu yang cukup lama, dan membutuhkan bantuan lampu LED untuk mengeringkannya. Warna yang digunakan biasanya merupakan warna cerah dan menggunakan bahan yang tidak mudah tergores.

Anda bisa mencoba nail art jenis ini jika ingin memakainya dalam jangka waktu yang lama. Penggunaan nail art jenis ini biasanyaa digunakan untuk Anda yang ingin mewarnai kuku dalam jangka waktu yang lama. Anda bisa menggunakan nail art gel namun juga harus sabar karena proses yang memakan waktu lama.


2. Nail art glitter

source by : Glitter on Face
source by : Glitter on Face

Dengan tambahan gliter yang ditaburkan pada kuku akan menambah kesan cantik yang akan ditampilkan dari kuku Anda. Cara membuat nail art glitter yaitu dengan cara mengaplikasikan kuteks pada kuku Anda terlebih dahulu, diamkan selama 15 menit lalu taburkan glitter ke kuku yang sudah dipoles menggunakan kuteks dan diamkan hingga kering.

Glitter yang menempel tidak mudah hilang dan akan awet dalam jangka waktu yang lama. Penggunaan gliter pada kuku akan menambah kesan elegan dan cantik.

3. Nail Art gradasi

source by ; shope.co.id
source by ; shope.co.id

Nail art gradasi merupakan nail art yang memadukan beberapa warna, bisa menggunakan dua warna atau bisa juga lebih. Untuk membuat nail art gradasi, gunakan kuteks berbahan dasar gel agar warna bisa mengkilap dan awet. Warna yang dipadukan bisa sesuai dengan keinginan Anda. nail art jenis ini bisa membuat kuku Anda menjadi warna warni yang akan menambah kecantikan kuku Anda.

Anda bisa menambahkan beberapa warna seperti pelangi atau juga bisa menggunakan satu warna saja. Bahan dasar gel yang digunakan untuk membuat nail art gradasi berfungsi agar warna yang dikeluarkan bisa terlihat lebih bercahaya dan terlihat menarik.

4. Nail art bermotif

source by : okezone.com
source by : okezone.com

Nail art jenis ini termasuk salah satu jenis yang nail art yang sulit unutk diaplikasikan. Nail art jenis ini menggunakan motif seperti bunga atau gambar menarik lainnya yang dipasang pada kuku. Mengerjakan nail art motif memang lebih sulit karena menggunakan gambar dan harus lebih detail agar hasilnya lebih bagus.

Itulah jenis-jenis nail art yang bisa Anda aplikasikan pada kuku Anda. Pilih nail art yang sesuai dengan keinginan Anda agar bisa percaya diri pada saat Anda keluar rumah. Pilihian jenis nail art diatas sangat cocok untuk Anda yang ingin tampil lebih cantik, namun gunakan produk kuteks yang bagus untuk digunakan agar tidak merusak kuku Anda. 

Artikel Lainnya

Variasi Masker dari Alpukat, Cukup Satu Buah Untuk Wajah Glowing

Variasi Masker dari Alpukat, Cukup Satu Buah Untuk Wajah Glowing

Alpukat adalah buah yang cukup digemari untuk di konsumsi masyarakat, selain mengandung banyak manfa...

9 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut dan Cara Penggunaannya

9 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut dan Cara Penggunaannya

Kita pasti sering melihat orang tua mengoleskan kemiri di alis dan kepalanya. Dengan tujuan agar ram...

Manfaat Madu Untuk Kulit

Manfaat Madu Untuk Kulit

Makanan yang satu ini sudah sangat terkenal memiliki banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamn...

Jojoba Oil sebagai Ingredients Utama di Skincare Korea

Jojoba Oil sebagai Ingredients Utama di Skincare Korea

Penggunaskin careKorea pasti sudah tidak asing lagi dengan Jojoba Oil, hampir semua jeni...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once