Buah-buahan Penyebab Batuk
28 Jan/2020

Buah-buahan Penyebab Batuk

Mengkonsumsi buah-buahan memang menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan untuk mendapatkan vitamin dan nutrisi agar tubuh tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Namun apa jadinya jika beberapa buah ternyata tidak aman dikonsumsi pada saat batuk menyerang? Yup, ada beberapa buah yang ternyata dalam kandungannya mampu memicu terjadinya masalah dalam tubuh, saat seseorang terserang batuk. Yuk, cari tahu buah apa saja yang tidak baik dikonsumsi pada saat batuk!

Nanas

 

 

Buah yang satu ini dipercaya memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang bisa memperkuat sistem imunitas tubuh. Namun tahukah Anda bahwa nanas juga menjadi salah satu buah yang dihindari dikonsumsi saat batuk? Ini dikarenakan buah nanas berpotensi dalam meningkatkan produksi histamin pada tubuh. Peningkatan histamin berdampak pada keluarnya lendir atau dahak dalam jumlah yang lebih banyak.

Pisang

 

 

Pisang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari karena kandungan di dalamnya yang sangat bermanfaat untuk menutrisi dan memperlancar kinerja otak. Namun sayangnya, buah ini juga bisa menyebabkan rasa yang tidak nyaman dikonsumsi saat batuk. Hal ini juga diakibatkan kandungan asam sitrat yang tinggi dalam buah pisang yang menyebabkan rasa gatal di tenggorokan.

Stroberi

 

 

Sama halnya dengan nanas, buah stroberi juga memiliki kandungan vitamin C yang cuup tinggi yang bisa menangkal berbagai macam penyakit imunitas seperti demam dan pilek. Namun buah yang satu ini akan sangat tidak dianjurkan dikonsumsi saat Anda mengalami batuk karena akan membahayakan Anda atau bahkan akan memperparahnya. Alasannya adalah mengacu pada kandungan asam sitrat yang ada pada buah ini. Pendapat lainnya terkait dengan reaksi alergi parah yang dikenal dengan istilah anafilaktik atau anafilaksis pada penderita alergi stroberi. Anda akan mengalami tenggorokan yang gatal pada saat batuk.

Mangga

 

 

Siapa yang mengira ternyata mangga juga menjadi buah yang tidak baik dikonsumsi saat batuk? Disebutkan bahwa konsumsi buah mangga dapat memperburuk kondisi sistem pernafasan, pada saat batuk ataupun pilek. Akan lebih buruk lagi jika getah mangga ikut termakan yang akan menyebabkan iritasi pada tenggorokan.

 

Nah, itulah beberapa buah yang tidak baik dikonsumsi pada saat batu tiba. Namun bukan berarti Anda tidak diberbolehkan sama sekali mengkonsumsi buah-buah ini, Anda masih bisa mengkonsumsinya dengan jumblah yang tidak berlebihan dan jangan lupa juga menjaga kebersihan saat akan makan.

 

Artikel Lainnya

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Virus corona ditandai gejala-gejala serius yang mengganggu pernafasan, hal ini sangat berimbas kepad...

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Lemak dan kolesterol merupakan elemen penting juga dalam tubuh manusia. Baik lemak maupun ko...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once