Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami
25 Jan/2020

Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami

Semua orang pasti mempunyai bulu ketiak baik itu perempuan ataupun laki-laki. Bagi perempuan, bulu ketiak yang lebat merupakan hal yang sangat memalukan jika terlihat.  Segala hal dilakukan untuk menghilangkan bulu ketiak tersebut, namun jika salah dalam melakukannya, ketiak akan terlihat hitam dan akan memperburuk rasa percaya diri Anda. 

Gunakan cara alami agar bulu ketiak hilang dan kondisi ketiak Anda bisa sehat dan terlihat lebih berisih. Namun sebelum Anda memutuskan untuk menghilangkan bulu ketiak Anda. Terlebih dahulu ketahui beberapa manfaat bulu ketiak untuk tubuh Anda. 

Manfaat bulu ketiak

1 Melindungi ketiak dari zat kimia
2. Melindungi ketiak dari gesekan
3. Melindungi ketiak dari bakteri yang ada di luar
4. Melindungi payudara. Ketiak memiliki hubungan dengan payudara dan jika ketiak tidak ada bulunya, jika terdapat racun atau zat kimia yang terus menerus masuk dan akan membahayakan kesehatan payudara. Hal 

Namun kebanyakan orang pasti tidak nyaman dan tidak percaya diri jika bulu ketiak tumbuh lebat. Saat ini memang sudah banyak dan populer menghilangkan bulu ketiak dengan waxing, namun hal tersebut tidak baik dilakukan karena bisa memicu terjadinya kanker payudara. Bahan kmia yang mengendap di ketiak pada proses waxing, akan memperparah resiko terjadinya kanker payudara. Mencabut bulu ketiak, Juga bisa memperbesar ukuran pori-pori Anda, sehingga zat kimia mudah terserap masuk dalam tubuh melalui ketiak Anda.

Cara menghilangkan bulu ketiak secara alami
1. Menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang mampu merontokkan bulu halus pada ketiak Anda. Gunakan jeruk nipis dengan cara membelah dua jeruk nipis dan gosokkan ke bagian ketiak Anda. Lakukan ini sebagai pengganti deodoran sehhari-hari.

2. Kapur sirih

Kapur sirih memiliki kandungan kavinol, karkavol, kadinen, dan zat samak yang berguna untuk kecantikan tubuh. Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, sebaiknya Anda konsultasi terlebih dahulu kepada dokter Anda karena kapur sirih memiliki rasa sangat panas ketika diaplikasikan pada kulit. Kapur sirih berguna sebagai pemutih alami ketiak Anda, dan juga bisa merontokkan bulu ketiak Anda secara alami.

Campurkan 1sdm kapur sirih dengan jeruk lemon, aduk hingga menjadi pasta dan berbusa. Sebelum Anda mennggunakannya, pastikan ketiak Andaa benar-benar bersih. Gunakan selama 30 menit dan terakir bilas menggunakan air hangat sampai benar-benar bersih.

3. Campuran lemon dan mentimun

Menggunakan campuran bahan alami ini juga bisa bermanfaat untuk merontokkan bulu ketiak Anda. Cara membuatnya yaitu dengan memarut mentimun terlebih dahulu dan ambil lemon dan belah menjadi dua. Peras satu bagian dari lemon yang sudah diperas tersebut kedalam parutan mentimun. Oleskan pada bagian ketiak Anda dan diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat hingga benar-benar bersih.

Cara alami dan bahan yang digunakan juga cukup mudah di dapat. Cara tersebut sangat aman dan tidak menimbulkan efek yang buruk bagi kesehatan Anda. Lakukan perawatan dan cara tersebut secara rutin agar ketiak Anda tidak menghitam dan bisa terlihat putih alami. 

Artikel Lainnya

Variasi Masker dari Alpukat, Cukup Satu Buah Untuk Wajah Glowing

Variasi Masker dari Alpukat, Cukup Satu Buah Untuk Wajah Glowing

Alpukat adalah buah yang cukup digemari untuk di konsumsi masyarakat, selain mengandung banyak manfa...

9 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut dan Cara Penggunaannya

9 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut dan Cara Penggunaannya

Kita pasti sering melihat orang tua mengoleskan kemiri di alis dan kepalanya. Dengan tujuan agar ram...

Manfaat Madu Untuk Kulit

Manfaat Madu Untuk Kulit

Makanan yang satu ini sudah sangat terkenal memiliki banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamn...

Jojoba Oil sebagai Ingredients Utama di Skincare Korea

Jojoba Oil sebagai Ingredients Utama di Skincare Korea

Penggunaskin careKorea pasti sudah tidak asing lagi dengan Jojoba Oil, hampir semua jeni...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once