Buah-buahan yang dapat mencegah penyakit jantung
23 Nov/2019

Buah-buahan yang dapat mencegah penyakit jantung

Siapa yang tidak suka mengkonsumsi buah-buahan? Pasti semua orang suka dan bahkan ada yang favorit dengan salah satu buah. Memiliki harga yang terjangkau dan mudah ditemukan, buah-buahan bisa menjadi makanan menyehatkan yang bisa Anda konsumsi setiap hari untuk diet. Nah tahukah Anda bahwa beberapa buah memiliki khasiat untuk mencegah dari penyakit jantung. Berikut adalah buah-buahan yang baik untuk kesehatan jantung.

 

Apel

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang memiliki rasa manis dan memiliki warna merah dan hijau ini ternyata memiliki manfaat tersendiri untuk menutrisi jantung. Selain memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, buah apel juga mengandung serat larut air atau soluble fiber yang dapat menurunkan tekanan darah, serta polifenol dan flavonoid yang dapat mencegah penyakit jantung dan menurunkan kolesterol pada pengkonsumsinya. Cobalah untuk mengkonsumsi buah apel secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya.

 

Pisang

Memiliki bentuk panjang dan berwarna kuning ini menjadi salah satu buah favorit kebanyakan orang karena memiliki rasa manis yang khas. Tidak hanya baik untuk sistem pencernaan dan menutrisi otak, buah pisang ini nyatanya juga memiliki manfaat untuk mencegah dari serangan jantung. Pisang kaya akan vitamin B6, C, serat, magnesium, dan potassium yang bisa menghentikan penyumbatan, pengerasan, dan penyempitan pembuluh darah. Cara terbaik mengkonsumsi pisang adalah dengan mengkonsumsinya langsung.

 

Kiwi

Buah yang memiliki kulit luar berwarna coklat kehitaman dengan daging buah berwarna hijau ini ternyata mampu mencegah seseorang dari terjangkit penyakit jantung. Buah kiwi mengandung vitamin C dan E. Vitamin E adalah antioksidan yang dapat mengurangi oksidasi kolesterol. Serta kandungan serat dalam buah kiwi mampu mencegah dari berbagai penyakit, termasuk penyakit jantung.

 

Blueberry

Buah yang termasuk dari keluarga berry ini menyimpan banyak sekali manfaat, salah satunya adalah menutrisi jantung. Buah dengan warna biru kehitaman ini mengandung vitamin C, folat, serat, mangan, dan kalium. Selain itu, semua jenis buah beri kaya antioksidan yang membantu mencegah kerusakan sel dan baik untuk menjaga kesehatan jantung.

 

Itulah beberapa buah yang memiliki manfaat dan kandungan yang mampu membuat seseorang terhindar dari penyakit jantung. Pada dasarnya semua buah dan sayuran memiliki manfaat baik untuk tubuh. Akan lebih sempurna lagi jika Anda melakukan gaya hidup sehat seperti olahraga teratur dan mencukupi asupan cairan dalam tubuh.

Artikel Lainnya

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Virus corona ditandai gejala-gejala serius yang mengganggu pernafasan, hal ini sangat berimbas kepad...

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Lemak dan kolesterol merupakan elemen penting juga dalam tubuh manusia. Baik lemak maupun ko...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once