Fakta Dari Mandi Susu - Apakah Bisa Haluskan Kulit?
08 Jan/2020

Fakta Dari Mandi Susu - Apakah Bisa Haluskan Kulit?

Jaman dahulu, wanita biasa memanfaatkan susu sebagai perawatan untuk mempercantik kulit. Para wanita jaman dahulu menggunakan susu sebagai bahan untuk merawa kecantikan kulit. Saat ini juga masih ada perawatan mandi susu yang bisa Anda lakukan dirumah atau di salon spa. Anda bisa mencoba untuk membeli produk mandi susu instan, dan digunakan sebagai perawatan kulit dengan cara berendam.

Dengan pernyataan diatas, mungkin Anda bertanya-tanya "apakah mandi susu benar-benar bisa membuat kulit halus?". Berikut ini fakta dari mandi susu, apakah benar haluskan kulit.

Fakta Dari Mandi Susu - Apakah Bisa Haluskan Kulit?

Hingga saat ini, belum ada penjelasan ilmiah tentang manfaat mandi susu untuk menghaluskan kulit. Meskipun belum ada penjelasan secara ilmiah, mandi susu sejak dahulu dipercaya berguna untuk perawatan pada kulit agar tetap terlihat cerah dan terasa halus. Berikut ini manfaat yang bisa Anda dapatkan dari mandi susu. 

Mandi susu untuk haluskan kulit

Susu merupakan minuman yang kaya akan kandungan baik yang bagus untuk tubuh. Bukan hanya berguna untuk dikonsumsi saja, susu juga bisa digunakan untuk perawatan kulit karena dapat membuat kulit menjadi kenyal dan terasa lembut. Kandungan protein dan lemak pada susu bisa diserap dan menempel pada kulit saat Anda berendam. 

Asam laktat yang ada pada susu juga berguna untuk mengangkat sel kulit mati. Asam laktat adalah asam alfa hidroksi yang biasa digunakan pada produk kecantikan serta kosmetik. Asam laktat dapat membuat kulkit lebih lembab sehingga terhindar dari kulit kering.

Mengatasi kulit kusam

Kandungan yang ada pada susu, dapat mengencangkan kulit agar terhindar dari kulit kusam. Dengan mandi susu, kulit akan terhindar dari warna kusam dan akan memperlihatkan warna yang cerah. Namun jika Anda ingin melihat hasil dari perawatan mandi susu, Anda tidak bisa merasakannya secara instan. Dengan mandi susu secara teratur, kulit mati pada permukaan kulit Anda, dipercaya akan mengelupas dan digantikan dengan kulit baru yang akan membuat tampilan kulit Anda terlihat lebih cerah dan kencang.

Merileksasi tubuh

Mandi susu dengan campuran minyak esensial, dapat membantu merileksasi tuubuh Anda. Anda bisa menambahkan minyak esensial pada bak mandi susu Anda. Gunakan lilin serta redupkan lampu Anda agar suasana lebih rileks. Anda juga bisa mendengarkan lagu tenang pada saat berendam pada kolam susu.

Jenis susu yang bisa digunakan untuk merawat tubuh

Ada beberapa jenis susu yang bisa Anda gunakan sebagai perawatan kulit Anda, antara lain.

- Susu sapi
- Susu kambing
- Butter milk
- Susu kacang dan kedelai

Cara mandi susu dirumah :

Jika Anda ingin mandi susu di rumah sendiri, Anda bisa menyiapkan susu yang bisa Anda beli di toko kosmetik. Namun jika Anda ragu dengan produk tersebut, Anda bisa menggunakan susu murni untuk digunakan sebagai mandi susu. 

- Campur 3-4 gelas susu murni hangat yang sudah Anda siapkan kedalam air, gunakan air hangat jika diperlukan.
- Setelah air dan susu tercampur, rendam tubuh Anda kedalam bak mandi yang sudah tercampur air dan susu selama 15 menit. Jangan berendam terlalu lama karena bisa membuat kulit dehidrasi.
- Setelah 15 menit, billas tubuh menggunakan air bersih lalu keringkan.

Jika Anda ingin memaksimalkan fungsi dari mandi susu, Anda bisa menggunakan campuran lain seperti minyak esensial agar kulit bisa maksimal dalam perawatan. Selamat mencoba!

Artikel Lainnya

Variasi Masker dari Alpukat, Cukup Satu Buah Untuk Wajah Glowing

Variasi Masker dari Alpukat, Cukup Satu Buah Untuk Wajah Glowing

Alpukat adalah buah yang cukup digemari untuk di konsumsi masyarakat, selain mengandung banyak manfa...

9 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut dan Cara Penggunaannya

9 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut dan Cara Penggunaannya

Kita pasti sering melihat orang tua mengoleskan kemiri di alis dan kepalanya. Dengan tujuan agar ram...

Manfaat Madu Untuk Kulit

Manfaat Madu Untuk Kulit

Makanan yang satu ini sudah sangat terkenal memiliki banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamn...

Jojoba Oil sebagai Ingredients Utama di Skincare Korea

Jojoba Oil sebagai Ingredients Utama di Skincare Korea

Penggunaskin careKorea pasti sudah tidak asing lagi dengan Jojoba Oil, hampir semua jeni...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once