Fakta Unik Mengenai Keindahan Danau Bedugul, Bali
10 Dec/2019

Fakta Unik Mengenai Keindahan Danau Bedugul, Bali

Bali merupakan lokasi yang sangat diminati para wisatawan kususnya wisatawan dari negara lain. Terdapat danau yang indah yaitu danau Bedugul, danau ini memiliki nama asli yaitu danau Beratan. Danau beratan merupakan danau yang terletak di dataran tinggi dan alam yang sangat asri. 

Danau Beratan merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata yang ada di Bali yang menjadi tempat favorit para wisatawan. Bukan hanya alamnya saja yang asri, hasil panen yang ada di danau Beratana juga bisa Anda jadikan oleh-oleh ketika Anda datang ke Bali. Kebanyakan orang memang lebih mengenal danau Beratan sebagai danau Bedugul daripada nama aslinya.


Keharmonisan Umat Beragama

Bali merupakan tempat yang masih menyimpan berbagai peninggalan umat hindu. Terdapat sebuah pura yang berada di tengah danau Bedugul, pura tersebut memiliki nama yaitu pura Ulun Danu. Pura tersebut melambangkan bahwa masyarakat Hindu-Budha menyukai kehidupan yang harmonis tanpa adanya perselisihan. Jika Anda beruntung, ketika Anda datang kesana, Anda akan menemui umat Hindu yang beribadah di dalam pura Ulun Danu.

Aktivitas Wisatawan di danau Beratan, Bedugul

Para wisatawan yang datang ke danau bedugul bisa mengelilingi danau menggunakan perahu  motor, atau Anda juga bisa menikmati keindahan alam dengan berjalan kaki mengelilingi danau bedugul. Anda bisa mendatangi kebun raya yang terdapat di sebelah danau, yang merupakan kebun raya yang satu-satunya ada di Bali. Dengan berjalan kaki 5 menit dari danau Bedugul, Anda sudah bisa memasuki kebun raya yang terdapat banyak sayuran serta buah-buahan yang bisa Anda petik sendiri dan dijadikan oleh-oleh.

Lokasi Danau Bedugul

Ketika Anda mendatangi danau bedugul, Anda akan melewati jalan yang berlika liku serta terdapat jurang di sebelah kanan dan kiri jalan. Namun Anda tidak akan bosan karena saat perjalanan, Anda akan disuguhi pemandangan sawah yang akan memanjakan mata Anda.

Jika Anda datang dari bandara I Gusti Ngurah Rai, Anda bisa menempuh perjalanan menggunakan kendaraan selama 2 jam. Namun jika Anda tidak suka dengan resiko perjalanan, Anda bisa menyewa mobil atau travel untuk menuju danau Bedugul. Di perjalanan, Anda akan melihat Hotel yang terkenal angker yang tak kunjung selesai pembangunannya yaitu hotel P.I Bedugul. 

Wisata danau Bedugul dibuka mulai pukul 08.00 sampai 18.00 termasuk wisata yang lainnya. Biaya yang harus Anda keluarkan untuk memasuki danau bedugul yaitu sekitar 20.000 untuk orang dewasa dan 15.000 untuk anak-anak.

Bali memiliki banyak tempat untuk disinggahi, namun Bedugul bisa Anda jadikan sebagai salah satu wisata yang akan Anda kunjungi di Bali. Anda wajib berkunjung ke pura cantik Ulun Danu, dan mengagumi keindahan alam sekitarnya

Artikel Lainnya

Tempat Aman dan Nyaman Untuk Wanita Solo Traveller

Tempat Aman dan Nyaman Untuk Wanita Solo Traveller

Ladies.. katanya selagi kita muda kita harus menikmati hidup bukan? Setiap orang punya caranya send...

7 Tempat Staycation Menarik di Malang

7 Tempat Staycation Menarik di Malang

Hello para pelancong! 2020 berlangsung dengan sangat menyedihkan, kita ga bisa pergi kemana-mana nih...

Menjelajah Indahnya Negara-Negara Skandinavia

Menjelajah Indahnya Negara-Negara Skandinavia

Pernahakah Anda mendengar kata "Skandinavia"? Bagi Anda yang belum tau, Skandinavia adalah daratan d...

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berlibur memang menjadi hal yang paling menyenangkan, apalagi jika ditemani dengan orang-orang terci...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once