Ingin Menggunakan Asuransi? Yuk, Kenali Lebih Jauh!
03 Dec/2019

Ingin Menggunakan Asuransi? Yuk, Kenali Lebih Jauh!

Asuransi merupakan sebuah program yang bisa membantu kita pada saat-saat yang tak terduga , sesuai dengan jenis asuransi yang kita pilih . Terdapat beberapa jenis asuransi yang ada di Indonesia seperti asuransi jiwa, asuransi kendaraan, dan asuransi kerugian. Sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan asuransi, terlebih dahulu pelajari apa itu asuransi serta jenis-jenis asuransi yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Asuransi pada umumnya dikenal sebagai perlindungan dari resiko pada masa yang akan datang. Pihak asuran harus bersedia menyetorkan uang ke pihak penyedia asuransi dan pihak asuransi juga harus bersedia memberikan kompensasi perlindungan kepada nasabahnya jika suatu saat nasabah tersebut mengalami kecelakaan dan pihak penyedia layanan asuransi juga harus mau membiayai semuanya. Biaya yang dikeluarkan oleh asuran kepada penyedia layanan asuransi juga bisa di putuskan pada saat pendaftaran aasuransi.

Berikut ini jenis-jenis asuransi yang harus Anda ketahui terlebih dahulu sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan layanan Asuransi tersebut untuk masa depan Anda.

Asuransi Kesehatan

Pada umumnya asuransi kesehatan digunakan sebagai persiapan mendatang jika sewaktu-waktu mengalami kecelakaan, atau menderita suatu penyakit. Asuransi kesehatan akan membantu untuk pembiayaan mulai dari rawat inap biasa hingga UGD. Asuransi kesehatan juga menanggung cidera akibat kecelakaan dan biaya melahirkan.

Asuransi Jiwa

Asuransi jiwa sering dikenal sebagai asuransi kematian. Asuransi ini akan bisa diklaim jika pemegang polis sudah meninggal dunia. Pada beberapa penyedia layanan asuransi, asuransi jiwa bisa diklaim sebelum nasabah meninggal dunia. Terkadang asuransi ini bisa ditujukan untuk ahli waris yang akan di klaim ketika nasabah tersebut meninggal dunia dan ditujukan untuk anak atau cucunya.

Asuransi kendaraan

Asuransi kendaraan biasanya dipakai oleh pengemudi atau pemilik kendaraan bermotor. Asuransi jenis ini berguna sebagai asuransi perlindungan seperti contoh ketika Anda kecelakaan, asuransi ini akan membiayai kerugian yang ada pada kendaraan Anda.

Jika Anda menabrak mobil lain, maka kerugian pada pihak mobil yang Anda tabrak akan diganti oleh asuransi kendaraan. Namun tetap saja ada peraturan sesuai undang-undang yang berlaku untuk jenis asuransi ini, dimana pihak asuransi bisa saja menolak melakukan pembiayaan.

Asuransi Pendidikan

Asuransi jenis ini merupakan asuransi yang sangat populer pada saat ini. Asuransi ini biasanya digunakan oleh para orang tua yang menginginkan anaknya melanjtkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Asuransi ini digunakan sebagai persiapan biaya pendidikan, namun biaya yang dikeluarkan sesuai dengan perjanjian sampai mana anak akan menduduki pendidikan. Semakin tinggi pendidikan Andak, maka semakin mahal pula biaya yang harus dimasukkan dalam asuransi.

Asuransi Properti

Asuransi properti ini berfungsi sebagai perlindungan rumah,, toko, atau bangunan lainnya yang Anda miliki, dari kejadian seperti kebakaran atau kerusakan akibat kejadian lainnya seperti bencana alam. 

Artikel Lainnya

Dana Darurat? Seberapa Penting untuk Disiapkan?

Dana Darurat? Seberapa Penting untuk Disiapkan?

Dana darurat memiliki fungsi sebagai dana yang digunakan di awal atau biasa disebut dengan bumper da...

Jenis Investasi Yang Tepat Bagi Pemula

Jenis Investasi Yang Tepat Bagi Pemula

Memiliki uang dan investasi di masa tua memang menjadi salah satu impian banyak orang. Namun sebagai...

Jauhi kredit! Apa Alasannya?

Jauhi kredit! Apa Alasannya?

Kartu kredit saat ini memang menjadi salah satu komponen yang mempermudah sistem pembayaran di era s...

Ingin Menggunakan Kartu Kredit? Cermati Kelebihan dan Kekurangannya

Ingin Menggunakan Kartu Kredit? Cermati Kelebihan dan Kekurangannya

Jika Anda adalah orang yang suka berbelanja di pasar swalayan untuk memnuhi kebutuhan harian atau ha...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once