Kesalahan Yang Sebabkan Berat Badan Tidak Menurun
23 Oct/2019

Kesalahan Yang Sebabkan Berat Badan Tidak Menurun

Olahraga menjadi salah satu cara yang sering dilakukan untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Namun tidak semua orang bisa melakukan diet yang sempurna hanya dengan berolahraga saja. Beberapa orang masih tetap memiliki masalah dengan berat badan meski sudah melakukan olahraga yang rutin.

Berolahraga dapat menstimulasi perubahan otot. Hal itu membuat massa otot dalam tubuh akan lebih besar dibanding lemak. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kita kesulitan menurunkan berat badan, meskipun telah melakukan olah raga yang rutin. Daintaranya adalah kita mungkin melakukan kesalahan-kesahalan yang tidak kita sadi, dan hal itu merupakan penyebab mengapa berat badan selalu bertambah atau tidak bisa berkurang.


1. Mengkonsumsi kalori yang berlebihan

Jika Anda menginginkan berat badan yang ideal, maka Anda juga harus memperhatikan asupan makanan yang biasa Anda konsumsi. Makanan yang mengandung banyak kalori, bisa menjadikan Anda kesulitan menurunkan berat badan. Anda dapat mengatur kebutuhan kalori harian Anda terlebih dahulu, sebelum Anda mengkonsumsi makanan. Hal ini akan dapat membantu Anda untuk tidak megkonsumsi makanan yang mengandung kalori, diluar batas kebutuhan harian Anda. 


2. Menjadikan 'ngemil' sebagai kebiasaan

Siapa yang tidak menyukai snack time? Yup! Hampir semua orang suka ngemil. banyak diantaranya akan mengisi jam kosong mereka dengan ngemil snack ringan seerti keripik kentng, keripik singkong, atau bahkan camilan-camilan lainnya. Namn, untuk Anda yang sedang diet, terlalu banyak ngemil tidak dianjurkan untuk Anda. Meskipun dibarengi dengan olahraga teratur setiap hari, ngemil akan membuat seseorang kesulitan untuk mengurangi berat badanya. Kuranngi kebiasaan mengemil Anda agar berat badan juga bisa terkontrol. 

3. Tubuh yang dehidrasi

Dehidrasi sering kali disalahartikan dengan kelaparan. Seringkali kita merasa sangat lapar hingga ingin makan banyak sekali, padahal kita hanya butuh minum karena ada saat itu tubuh sedang sangat kekurangan air. Konsumsi lah air 8 gelas air sehari, untuk menstimulasi tubuh. Jika cairan dalam tubuh normal, maka metabolisme akan terjaga dan bisa membantu proses pembakaran lemak.

4. Menghentikan rutinitas olahraga

Banyak orang yang frustasi ketika olahraga tidak bisa mendapatkan berat badan ideal. Dalam hal ini, kegiatan yang mungkn akan dilakukan adalah berhenti melakukan rutinitas olahraga. Olahraga yang sudah dilakukan setiap hari dan secara mendadak dihentikan akan membuat tubuh menjadi 'kaget', dan aktivitas pembakaran dalam tubuh menjadi tidak normal kembali.

Sebenarnya tidak perlu waktu yang lama untuk melakukan olahraga setiap hari, cukup dengan durasi 30 menit sudah menjadi olahraga yang sangat berkualitas. Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti peregangan, push up, jogging, atau bersepeda.


Tidak ada salahnya mengatur pola hidup sehat. Mulai sekarang, Anda bisa mulai menghitung asupan nutrisi yang Anda butuhkan setiap hari. Anda bisa mulai memperhatikan makanan yang Anda konsumsi, memenuhi jumlah cairan tubuh setiap harinya, dan mulai melakukan olah raga ringan secara rutin. Dengan begitu, Anda tidak hanya akan mendapat berat tubuh yang ideal, tapi juga tubuh yang sehat, dan pikiran yang rileks.

Artikel Lainnya

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Virus corona ditandai gejala-gejala serius yang mengganggu pernafasan, hal ini sangat berimbas kepad...

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Lemak dan kolesterol merupakan elemen penting juga dalam tubuh manusia. Baik lemak maupun ko...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once