Khasiat Cabai Rawit Bagi Tubuh
19 Oct/2019

Khasiat Cabai Rawit Bagi Tubuh

Siapa yang tidak kenal dengan cabai rawit? Berbicara tentang bumbu dapur yang satu ini, pasti sudah tidak asing lagi. Cabai rawit memiliki rasa pedas yang cocok dicampurkan ke makanan yang akan Anda santap, untuk menambah nafsu makan dan memberi sentuhan rasa yang khas pada makanan. Sebagian dari Anda mungkin mewajibkan cabai rawit untuk dijadikan bumbu pelengkap di setiap masakan, mengingat makanan dengan cabai rawit akan menambah selera makan. Mengkonsumsi cabai rawit secukupnya mampu meyehatkan tubuh dan melancarkan pencernaan. Dibalik rasanya yang pedas ternyata cabai rawit memiliki sejuta manfaat untuk tubuh kita, berikut manfaat cabai rawit untuk kesehatan tubuh :

 

Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh

 

Cabai rawit mengandung vitamin C yang tinggi. Dengan kandungan vitamin C nya yang tinggi mampu melindungi sel-sel tubuh dari virus dan penyakit yang akan menyerang tubuh kita. Manfaat pada vitamin C dapat membuat tubuh lebih sehat serta mempertebal sistem imunitas tubuh Anda.

 

Meningkatkan Nafsu Makan

 

Kandungan capsaicin pada cabai rawit akan merangsang tubuh untuk memproduksi hormon erdophin yang mampu meningkatkan rasa bahagia dan senang. Selain merangsang hormon erdophin, kandungn capsaicin juga mampu meningkatkan nafsu makan Anda.

 

Kesehatan Mata

 

Kesehatan mata akan turun karena penuaan usia seseorang. Selain kaya akan vitamin C cabai rawit juga kaya akan vitamin A, kandungan vitamin A pada cabai rawit membantu menjaga kesehatan mata tetap prima di saat tua. Sayuran juga banyak mengandung vitamin A yang baik untuk mata, makan sayuran dan cabai rawit secara teratur akan menyehatkan tubuh tan mata Anda.

 

Meredahkan Flu

 

Rasa pedas cabai rawit mambantu mengurangi pengentalan lendir liur penyebab penyakit flu dan pilek. Kandungan zat capsaicin memiliki banyak manfaat salah satunya adalah mengurangi pembentukkan lendir dan melegakan hidung tersumbat karena flu.

Cabairawit kaya akan vitamin, zat besi, kalium dan senyawa capsaicin yang dimana memiliki sifat anti bakteri, anti karsiogenik dan anti diabetes yang mampu mencegah tubuh dari berbagai penyakit. Mengkonsumsi cabai dan sayur secukupnya membantu Anda lebih sehat dan bahagia.

 

Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan saat mengkonsumsi cabai rawit, namun Anda juga harus tidak boleh berlebihan dalam mengkonsumsi cabai ini karena akan ada efek samping seperti diare, jika Anda mengkonsumsinya dalam jumlah yang besar.

Artikel Lainnya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Kita pasti merasa khawatir ketika kucing kesayangan kita tiba tiba mengalami muntah. Tapi tenang, mu...

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

Banyak yang mengira pasien yang sedang terkena corona tidak bisa melakukan olahraga,tapi adaol...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once