Manfaat Air Hangat yang Jarang Diketahui
12 Oct/2019

Manfaat Air Hangat yang Jarang Diketahui

Siapa sangka ternyata air hangat yang sering Anda minum ternyata memiliki banyak sekali manfaat untuk tubuh, jika dikonsumsi secara teratur dan konsisten. Pada air hangat terdapat nutrisi yang bisa membuat tubuh akan bereaksi dan berefek baik. Bahkan orang yang mengalami batuk atau penyakit saluran pernafasan lainnya dianjurkan lebih sering mengkonsumsi air hangat karena mampu mengurangi bahkan menyembuhkan penyakit yang diderita. Tidak hanya itu saja, berikut adalah manfaat yang bisa Anda dapatkan saat rutin mengkonsumsi air hangat.

 

  • Melegakan hidung tersumbat

Manfaat yang pertama adalah mampu membuat flu atau pilek mereda. Jika flu mengganggu pekerjaan dan aktivitas harian Anda, solusinya adalah dengan mengkonsumsi air hangat pada saat sarapan, makan siang, dan pada saat istirahat kerja. Anda dapat mengkonsumsi setidaknya satu gelas air hangat. Anda juga bisa menambahkan madu atau jahe untuk tambahan nutrisi.

 

  • Mengobati sembelit

Tidak hanya mampu meperbaiki sistem  pernafasan saja, tetapi air hangat juga mampu membuat seseorang sembuh dari penyakit pencernaan seperti sembelit. Salah satu penyebab dari penyakit sembelit adalah kurangnya asupan air pada tubuh, minumlah segelas air hangat di pagi hari untuk mengobati konstipasi dan meningkatkan kerja usus besar. Air hangat yang Anda minum mampu merangsang pencernaan untuk memperlancar pengeluaran kotoran dalam tubuh melalui BAB.

 

  • Meningkatkan sirkulasi darah

Selain mampu memperlancar sistem pencernaan dan mengobati sembelit, ada manfaat lain yang bisa Anda rasakan dengan rutin mengkonsumsi air hangat. Air hangat mampu membantu organ tubuh membawa darah lebih efektif ke seluruh tubuh. Usahakan untuk menghindari mengkonsumsi minuman dingin yang hanya akan membuat sistem pernafasan tersumbat Oleh karena itu, beralih lah ke minuman hangat lebih menyehatkan dan memiliki banyak manfaat.

 

Bagaimana? Apakah Anda tertarik mengkonsumsi secara rutin air hangat setiap bangun tidur dan setelah makan untuk mendapatkan manfaatnya?. Tidak hanya air hangat saja yang berperan penting membuat tubuh sehat, tetapi gaya hidup sehat dan konsumsi buah-buahan adalah nilai plus untuk mendapatkan tubuh bugar dan sehat.

 

Artikel Lainnya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Kita pasti merasa khawatir ketika kucing kesayangan kita tiba tiba mengalami muntah. Tapi tenang, mu...

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

Banyak yang mengira pasien yang sedang terkena corona tidak bisa melakukan olahraga,tapi adaol...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...