Pilihan Jenis Olahan Tahu Nikmat
08 Jan/2020

Pilihan Jenis Olahan Tahu Nikmat

Tahu merupakan makanan yang banyak dijumpai di negara-negara Asia seperti Indonesia. Tahu bisa Anda beli secara mudah di pasar-pasar tradisional atau pedagang keliling. Tahu merupakan makanan yang sangat baik dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Biasanya, tahu dinikmati dengan cara digoreng hangat atau dinikmati dengan sambal bawang yang pedas. Namun kali ini Anda akan mengetahui pilihan jenis olahan tahu nikmat yang bisa Anda buat sendiri dirumah.

1. Wedang Tahu

 

Bukan hanya digoreng, tahu ternyata juga bisa dibuat menjadi makanan penutup seperti wedang yang sangat nikmat. Tahu yang digunakan pada pembuatan wedang tahu adalah jenis kembang tahu yang sangat lembut. Tahu  selanjutnya disajikan dengan hangatnya kuah jahe dan gula merah akan menambah kehangatan jika dinikmati pada saat hujan datang.

2. French fries tahu

 

Umumnya french fries dibuat dengan bahan dasar kentang, namun dari hasil inovasi terbaru, saat ini sudah ada french fries dari tahu. Kentang yang menjadi bahan dasar french fries memiliki kandungan kaloiri yang sangat tinggi, jika Anda tidak ingin menambah kalori yang ada pada tubuh Anda, Anda bisa merubah bahan dasar kentang menjadi tahu yang lebih murah dan menyehatkan.

3. Nugget tahu

 

source by : resepkuebunda.com
source by : resepkuebunda.com

Inovasi lainnya berasal dari nugget. Selain dibuat menggunakan daging ayam, ikan, atau udang, nugge juga bisa diinivasi dengan tahu debagai bahan dasarnya. Nugget tahu ini juga sama enaknya. Bagi Anda yang menyukai tahu, Anda bisa mengolah tahu menjadi nugget yang bisa Anda gunakan sebagai lauk variasi sehari-hari. Bosan dengan tahu goreng biasa? Anda bisa membuat nugget tahu sendiri dirumah. Pembuatan nugget tahu ini sama seperti membuat nugget pada umumnya, hanya saja bahan dasar daging diganti dengan tahu.

4. Steak tahu

source by : masakapahariini.com
source by : masakapahariini.com

Bagi Anda yang ingin mencoba masakan steak namun tidak bisa mengkonsumsi daging. Anda bisa membuat steak dengan bahan dasar tahu yang rasanya tidak kalah dengan steak daging. Kandungan protein yang ada pada tahu bisa Anda konsumsi dan mengolah berbagai variasi. Olahan tahu steak bisa Anda buat sebagai olahan yang sangat nikmat.

5. Tahu Bakso

 

source by : Tastemade.com
source by : Tastemade.com

Bagi orang Indonesia, tahu bakso memang sudah tidak familiar lagi. Tahu bakso berisi adonan daging untuk membuat bakso, yang dimasak dengan dikukus. Anda bisa membuat sendiri tahu bakso dirumah untuk camilan atau untuk lauk makan siang.

Beberapa pilihan olahan tahu yang ada diatas bisa Anda buat sendiri dirumah untuk menu sehari-hari. Olahan tahu tersebut bisa Anda ganti setiap hari agar tidak merasa bosan.

Artikel Lainnya

Makanan Mewah Yang Bisa Dimasak Anak Kos Dengan Menggunakan Rice Cooker

Makanan Mewah Yang Bisa Dimasak Anak Kos Dengan Menggunakan Rice Cooker

Bagi seorang anak kost, tentunya kita ingin untuk bisa memasak makanan yang enak dan sehat. Tidak me...

Makanan Korea Ini Mirip Banget Sama Makanan Indonesia

Makanan Korea Ini Mirip Banget Sama Makanan Indonesia

Berkat arus globalisasi di abad 20-an ini, membuat semua negara-negara lebih dekat dari media-median...

Tips Membuat Corn Dog Ala Nenek Seo Dal-Mi Start Up

Tips Membuat Corn Dog Ala Nenek Seo Dal-Mi Start Up

Hayo siapa di sini yang sudah nonton drama Korea ter-hits 2020? Apalagi kalau bukan drama Korea "Sta...

5 Kreasi 'Durian' Jadi Makanan Khas Kota-Kota di Indonesia

5 Kreasi 'Durian' Jadi Makanan Khas Kota-Kota di Indonesia

Hai Sobat Kulineran!Passionkita dalam mencicipi segala jenis makanan kayaknya ga perlu d...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once