Suka Membaca? Yuk, Kunjungi Surga Buku Berikut Ini!
29 Jan/2020

Suka Membaca? Yuk, Kunjungi Surga Buku Berikut Ini!

Apakah Anda adalah orang yang suka membaca? Jika iya maka tempat kesukaan Anda pasti salah satunya adalah perpustakaan, yang terisi dengan berbagai macam buku pengetahuan. Nah, tahukah Anda bahwa ada beberapa perpustakaan terbesar di dunia yang bisa Anda kunjungi saat sedang berlibur di luar negeri. Berikut ini adalah negara-negara yang memiliki perpustakaan terbesar di dunia yang bisa Anda kunjungi.

Library of the U.S. Congress

 

 

Untuk Anda yang suka membaca buku-buku untuk membuka wawasan, maka Anda wajib mengunjungi perpustakaan terbesar di dunia yang satu ini. Yup, Library of the U.S. Congress ini menjadi satu-satunya perpustakaan terbesar yang ada di Amerika Serikat dan menempati urutan ke dua di dunia. Perpustakaan ini juga memiliki buku dengan kurang lebih 450 bahasa berbeda yang ada di dunia. Tidak hanya itu, di tempat ini juga menyimpan puluhan ribu arsip buku yang mana akan menjadi tempat yang sangat menarik untuk Anda yang suka membaca. Untuk mengunjunginya Anda bisa membeli tiket masuknya melalui website resminya.

Russian State Library

 

source: www.rsl.ru
source: www.rsl.ru

 

Rusia memiliki salah satu perpustakaan terbesar di dunia. Perpustakaan ini menjadi perpustakaan terbesar dan tertua yang ada di Rusia. Rusia state library dibangun pada 1 Juli 1862. Perpustakaan ini memiliki kurang lebih 17 juta koleksi buku, 13 juta jurnal, dan ribuan rekaman musik. Berada di ibukota Rusia, Moskow, perpustakaan ini bisa menjadi salah satu alternatif kunjungan ketika Anda sedang berada di Rusia.

Canada, Library and Archieve

 

 

 

Tidak hanya ada di Amerika dan Rusia saja, tetapi di Kanada juga ada perpustakaan terbesar di dunia, perpustakaan Library and Archives ini menempati peringkat ke-3 dari perpustakaan terbesar di dunia. Untuk Anda yang sedang berlibur ke Kanada bisa mengunjungi perpustakaan ini yang letaknya di jantung kota Ottawa ini. Perpustakaan ini Memiliki koleksi buku mencapai 20 juta buku serta 24 juta jurnal pemerintahan. Pastinya akan seru bukan?.

British Library

 

source: www.bl.uk
source: www.bl.uk

 

Perpustakaan terbesar di dunia selanjutnya ada di negara Inggris, beralamatkan 96 Euston Rd, London NW1 2DB, Inggris dan memiliki jam buka 9.30 hingga 20.00. Siapa yang menyangka ternyata perpustakaan yang satu ini menepati peringkat pertama perpustakaan terbesar di dunia dengan lebih dari 170 juta barang, yang terdiri dari buku, jurnal bahkan manuskrip yang sudah tua. Tempat ini juga menyimpan cetakan pertama yakni Leonardo Da Vinci yang berujudul Codez Arundel.

 

Nah, itulah beberapa beberapa perpustakaan terbesar yang ada di dunia yang bisa Anda kunjungi untuk mengisi waktu luang atau menambah ilmu dengan membaca-baca buku yang ada di perpustakaan ini. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya.

Artikel Lainnya

Tempat Aman dan Nyaman Untuk Wanita Solo Traveller

Tempat Aman dan Nyaman Untuk Wanita Solo Traveller

Ladies.. katanya selagi kita muda kita harus menikmati hidup bukan? Setiap orang punya caranya send...

7 Tempat Staycation Menarik di Malang

7 Tempat Staycation Menarik di Malang

Hello para pelancong! 2020 berlangsung dengan sangat menyedihkan, kita ga bisa pergi kemana-mana nih...

Menjelajah Indahnya Negara-Negara Skandinavia

Menjelajah Indahnya Negara-Negara Skandinavia

Pernahakah Anda mendengar kata "Skandinavia"? Bagi Anda yang belum tau, Skandinavia adalah daratan d...

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berlibur memang menjadi hal yang paling menyenangkan, apalagi jika ditemani dengan orang-orang terci...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once