Tips Mudah untuk Merawat Rambut Secara Alami
10 Jan/2020

Tips Mudah untuk Merawat Rambut Secara Alami

Bagi wanita, rambut merupakan bagian tubuh yang memang benar-benar harus dijaga kecantikannya. Perawatan rambut bisa Anda lakukaan dengan salah satunya adalah dengan pergi ke salon. Namun, biasanya yang diperoleh yaitu perawatan yang mengandung bahan kimia. Bahan kimia yang diaplikasikan kepada rambut bisa mengakibatkan rambut mudah rontok atau bisa jadi beruban dalam usia dini. 

Anda harus menjaga rambut secara alami, namun Anda juga harus sabar untuk melakukan perawatan secara alami. Memang perawatan alami tidak secepat perawatan dengan bahan kimia, namun kesehatannya sudah pasti bisa dibuktikan dan bisa bertahan lama daripada perawatan menggunakan campuran bahan kimia. Berikut inni tips mudah untuk merawat rambut secara alami.

1. Menggunakan Lidah Buaya.

Sudah tidak asing lagi jika lidah buaya merupakan bahan alami yang bisa digunakan sebagai perawat rambut. Beberapa produk perawatan rambut menggunakan lidah buaya sebagai campuran untuk digunakan dalam pembuatan produk. Lidah buaya juga biasa digunakan sebagai shampo, karena kandungan yang ada pada lidah buaya memiliki fungsi sebagai penjaga rambut agar tetap sehat dan lembab. 

Anda bisa mencampurkan buah alpukat untuk memaksimalkan perawatannya. Gunakan lidah buaya dan alpukat, buat adonan seperti masker lalu oleskaan pada bagian rambut sampai ke kulit kepala. Diamkan selama 20-30 menit dan bilas menggunakan air bersih. Gunakan masker lidah buaya dan buah alpukat secara rutin agar hasilnya maksimal.

2. Minyak zaitun

Minyak yang satu ini merupakan minyak yang biasa digunakan dalam campuran produk kecantikan. Memang sejak jaman romawi kuno, minyak ini biasa digunakan sebagai perawatan kulit dan juga rambut. Minyak zaitun mengandung berbagai vitamin seperti vitamin K yang baik digunakan sebagai perawatan kulit rambut. Jika terdapat ketombe atau rambut mengembang, Anda bisa mengoleskan minyak zaitun pada seluruh rambut Anda. 

Jika Anda memiliki masalah rambut seperti rambut rontok atau rambut beruban. Gunakan minyak zaitun dengan campuran minyak kelapa. Setelah itu oleskan ke permukaan kulit kepala dan tutup menggunakan handuk bersih selama 20-30 menit, dan basuh menggunakan air bersih.

3. Jus Daun Seledri

Kandungan zink dan protein yang ada pada daun seledri bisa membuat rambut Anda lurus, hitam, dan subur secara alami. Selain bisa digunakan sebagai penurun tekanan darah tinggi, And bisa menggunakan jus daun seledri untuk menyehatkan kulit kepala Anda.

Ketika Anda memiliki masalah seperti rambut rontok, menggunakan jus daun seledri bisa Anda lakukan untuk mengatasi masalah tersebut. Ambil 4-7 batang daun seledri lalu iris kecil-kecil. Campur irisan daun seledri tersebut dengan satu gelas air, blender hingga halus. Siapkan wadah untuk menyimpan jus tersebut lalu simpan kedalam lemari es. Gunakan jus daun seledri pada saat pagi hari dan oleskan ke kepala Anda selamaa 20 menit, lalu bilas menggunakan air bersih. 

4. Madu dan perasan lemon

Bahan yang satu ini memang sudah lama dikenal sebagai bahaan yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan rambut. Jika rambut Anda mengalami kekeringan, Anda bisa membuat campuran dari madu dan perasan lemon untuk digunakan dan dioleskan pada rambut. Pelembab rambut alami tersebut sangat bagus untukmenjaga kelembaban rambut Anda da rambut aka terlihat berkilau secara alami. 


Resep-resep alami diatas, bisa Anda pertimbangkan untuk dijadikan referensi perawatan rambut Anda. SElain lebih mudah, perawatan menggunakan bahan alami juga lebih aman dibandingkan perawatan menggunakan bahan kimia yang instan namun beresiko. SElamat mencoba!

Artikel Lainnya

Selain Untuk Diet, Ini Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Tubuh

Selain Untuk Diet, Ini Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Tubuh

Buah lemon terkenal dengan keasamannya yang dapat mendetoxifikasi lemak, sehingga buah lemon...

Variasi Masker dari Alpukat, Cukup Satu Buah Untuk Wajah Glowing

Variasi Masker dari Alpukat, Cukup Satu Buah Untuk Wajah Glowing

Alpukat adalah buah yang cukup digemari untuk di konsumsi masyarakat, selain mengandung banyak manfa...

9 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut dan Cara Penggunaannya

9 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut dan Cara Penggunaannya

Kita pasti sering melihat orang tua mengoleskan kemiri di alis dan kepalanya. Dengan tujuan agar ram...

Manfaat Madu Untuk Kulit

Manfaat Madu Untuk Kulit

Makanan yang satu ini sudah sangat terkenal memiliki banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamn...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once