Tips Piercing Aman Dan Bermanfaat
11 Dec/2019

Tips Piercing Aman Dan Bermanfaat

Saat ini menggunakan piercing menjadi trend di kalangan anak muda. Bukan hanya untuk fashion saja, ternyata piercing juga memiliki beberapa manfaat bagi tubuh.

Pada umumnya piercing dikenal sama dengan tindik, namun dalam kedua hal tersebut faktanya berbeda. Perbedaannya terletak pada rasa sakit pada saat memasangnya, tindik menggunakan alat tembak yang pelurunya yaitu anting yang tumpul. Piercing menggunakan jarum dan rasa sakit yang dihasilkan memang sangat berbeda. 

Ketika memutuskan untuk melakukan piercing, pastikan Anda tidak mengalami alergi terhadap kandungan yang terdapat pada perhiasan yang Anda gunakan. Saat piercing, Anda tidak boleh melepas perhiasan tersebut dalam waktu yang lama, kaena jika dilepas maka lubang piercing akan menutup kembali, dan Anda harus mengulang lagi. Oleh karena itu, jika kandungan dalam perhiasan yang akan Anda gunakan tidak aman, maka kulit atau anggota tubuh Anda yang di-piercing akan mengalami alergi dan iritasi.

Fakta menarik seputar piercing yang mungkin baru Anda ketahui

Menggunakan Jarum Runcing

Piercing dilakukan menggunakan jarum yang harus benar-benar steril dan runcing agar aman, serta mudah melubangi daun telinga, dan mengurangi rasa sakit.

Sebelum dilubangi menggunakan jarum, daun terlebih dahulu daun telinga dikompres menggunakan es batu agar bisa menghilangkan rasa sakit ketika di tusuk jarum.

Menjaga Penglihatan Mata

Piercing dipercaya dapat memperjelas penglihatan pada mata. Terdapat titik-titik akupuntur yang terdapat pada daun telinga terhubung ke mata sehingga, ketika melakukan piercing dapat membuat pengilahat semakin jelas. Banyak orang seperti orang yang muali bermasalah dengan penglihatan melakukan piercing untuk membantu penglihatannya kembali jelas lagi.

Sebagai Media Akupuntur

Piercing dipercaya bisa digunakan sebagai akupuntur untuk kesehatan tubuh. Titik-titik yang ada pada telinga juga bisa digunakan sebagai titik akupuntur sehingga beberapa bagian pada tubuh bisa merasakan efeknya. Terdapat titik yang ada pada telinga yang berhubungan dengan kesehatan organ reproduksi wanita. Dengan menusukkan jarum ke titik tersebut, dipercaya bisa mengurangi rasa nyeri akibat haid.


Artikel Lainnya

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berlibur memang menjadi hal yang paling menyenangkan, apalagi jika ditemani dengan orang-orang terci...

Penyakit Yang Sering Melanda Ketika Banjir

Penyakit Yang Sering Melanda Ketika Banjir

Musim penghujan telah tiba, banyak yang menunggunya karena akan menyuburkan tanaman di perkebunan. N...

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan

Memiliki wajah cantik dan halus bak model menjadi banyak impian bagi para kaum hawa. Banyak yang rel...

Tips Diet Mudah dan Sehat

Tips Diet Mudah dan Sehat

Memiliki tubuh dengan berat badan yang idel adalah impian banyak orang. Namun tidak banyak orang yan...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once