Cegah Kanker Dengan Buah Nikmat Ini, Yuk!
28 Dec/2019

Cegah Kanker Dengan Buah Nikmat Ini, Yuk!

Siapa yang tidak mengenal dengan buah manggis? Hampir semua orang pernah mendengar dan mencicipinya bukan. Buah yang memiliki bentuk kulit bulat berwarna ungu serta daging buah yang putih dan lembut ini ternyata menyimpan banyak sekali manfaat untuk tubuh. Ini dikarenakan buah manggis mengandung berbagai banyak vitamin dan nutrisi baik. Nah, berikut adalah manfaat yang bisa Anda dapatkan saat rutin mengkonsumsi buah manggis.

 

Tinggi vitamin C

Buah manggis adalah salah satu buah penghasil vitamin C terbanyak setelah buah jeruk. Buah yang berwarna ungu dengan daging buah berwarna putih ini ternyata sangat baik untuk memper tebal sistem kekebalan tubuh serta mengatasi berbagai penyakit seperti batuk, flu dan juga sariawan. Anda bisa mengkonsumsinya langsung atau juga menjadikannya olahan seperti jus atau sebagainya.

 

Cegah kanker

Tidak hanya daging buahnya, kulit manggis juga menyimpan manfaat yang sangat besar untuk tubuh. Siapa sangka ternyata kulit dari buah manggis ternyata memiliki kandungan yang mampu mencegah kanker. Bagi mereka yang ingin terhindar dari kanker atau bahkan ingin sembuh dari kanker, dianjurkan untuk mengkonsumsi kulit buah manggis karena memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam kulit buah manggis akan sangat ampuh melawan sel-sel kanker dalam tubuh.

 

Mengontrol gula darah

Selain kanker ada juga penyakit berbahaya lainnya yang sering menjangkit orang-orang yakni diabetes. Selain mampu mengatasi kanker, kulit buah manggis juga berkhasiat untuk mengontrol tingkat gula dalam darah. Dengan kata lain akan bisa mengatasi diabetes, namun hal terbaik untuk mengatasi diabetes selain hanya mengandalkan manggis adalah dengan melakukan gaya hidup sehat.

 

Menutrisi kulit

Tidak hanya memiliki manfaat dari dalam tubuh saja, tetapi kulit buah manggis ternyata juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Antioksidan tinggi pada kulit manggis sangat bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Antioksidan menghilangkan sel-sel mati dan mendorong proses regenerasi sel-sel baru. Tidak hanya Anti oksidan saja yang berperan penting, namun Vitamin C juga membantu menutrisi dan menjaga kulit dari berbagai serangan penyakit.

 

Nah itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan saat mengkonsumsi buah manggis. Akan lebih sempurna jika dibarengi dengan gaya hidup sehat seperti mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, serta tidak lupa untuk olahraga agar tubuh tetap bugar.

Artikel Lainnya

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Virus corona ditandai gejala-gejala serius yang mengganggu pernafasan, hal ini sangat berimbas kepad...

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Lemak dan kolesterol merupakan elemen penting juga dalam tubuh manusia. Baik lemak maupun ko...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once