Rekomendasi Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga
25 Dec/2019

Rekomendasi Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga

 

Siapa yang tidak ingin memiliki pekerjaan yang fleksibel dan bisa dilakukan bebarengan dengan melakukan aktivitas? Hampir semua orang ingin memilikinya bukan? Memiliki waktu yang banyak seperti ibu rumah tangga memang sangat cocok untuk memiliki pekerjaan yang fleksibel, agar bisa membantu biaya rumah tangga serta tetap bisa mengerjakan pekerjaan rumah. Namun tidak semua pekerjaan memiliki waktu yang bisa diatur. Nah, berikut ini adalah rekomendasi bisnis untuk ibu rumah tangga yang perlu Anda ketahui.

 

Bisnis Online

Yup, bisnis yang cocok untuk seorang ibu rumah tangga adalah membangun bisnis online. Di era yang super cepat seperti ini siapa yang tidak membutuhkan internet? Semua orang membutuhkannya. Bisnis online sangatlah cocok untuk ibu rumah tangga di era yang super cepat ini. Bisnis yang satu ini sedang marak, karena cukup mudah dilakukan dan bisa dijalankan dari mana saja dan kapan saja, seperti di rumah. Bisnis yang satu ini memiliki waktu kerja yang fleksibel dan bisa dilakukan bebarengan dengan pekerjaan rumah seperti memasak dan merawat anak.

 

Katering

Jika berbicara tentang ibu rumah tangga, maka tidak jauh dengan makanan dan masakan. Nah, masakan ini bisa menjadi ladang bisnis yang menjanjikan dan mendatangkan banyak keuntungan. Bisnis katering adalah pilihan yang pas untuk Anda seorang ibu rumah tangga yang suka memasak kuliner khas Indonesia. Anda bisa menjualnya melalui sosial media Anda atau ke teman-teman kantor suami Anda untuk makan siang.

 

Kerajinan tangan

Saat ini banyak sekali kursus maupun video di internet yang bisa mengasah dan menambah kreatifitas. Jika Anda memiliki kemampuan dan kemauan yang cukup baik, menjual kerajinan tangan dapat menjadi bisnis untuk ibu rumah tangga yang cukup menjanjikan.

 

Jasa Menjahit

Tidak hanya ada kursus kerajinan tangan saja tetapi ibu-ibu rumah tangga juga biasanya memiliki skill menjahit yang mumpuni. Menjahit adalah salah satu keahlian yang patut dimiliki oleh ibu rumah tangga. Dengan bermodalkan 1 mesin jahit serbaguna dan kursus menjahit, Anda bisa mengembangkan keahlian Anda dan bisa membuka jasa layanan menjahit sebagai ide bisnis untuk ibu rumah tangga.

 

Kue Lebaran

Selain memasak untuk membuat ketering, ibu rumah tangga juga biasanya membuat kue-kue yang bisa disajikan pada saat lebaran, inilah yang bisa menjadi peluang bisnis. Berjualan kue akan menguntungkan jika Anda mampu memanfaatkan momentum. Anda bisa saja berjualan hanya pada momen-momen tertentu, misalnya hari raya lebaran, natal, maupun imlek.

 

Itulah beberapa rekomendasi bisnis untuk ibu rumah tangga. Sebenarnya masih banyak lagi pekerjaan maupun bisnis yang cocok untuk seorang ibu rumah tangga. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya.

Artikel Lainnya

Trend Bisnis 2020-an, New Normal Kit Sebagai Hampers Tahun Baru

Trend Bisnis 2020-an, New Normal Kit Sebagai Hampers Tahun Baru

Pandemi Covid-19 di Indonesia telah memasuki babak baru, yaitu era New Normal. Perlengkapan untuk me...

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berlibur memang menjadi hal yang paling menyenangkan, apalagi jika ditemani dengan orang-orang terci...

Penyakit Yang Sering Melanda Ketika Banjir

Penyakit Yang Sering Melanda Ketika Banjir

Musim penghujan telah tiba, banyak yang menunggunya karena akan menyuburkan tanaman di perkebunan. N...

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan

Memiliki wajah cantik dan halus bak model menjadi banyak impian bagi para kaum hawa. Banyak yang rel...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once